Minggu, 25 Oktober 20

Arus Wisman ke Lingga Naik 13,85 Persen

Arus Wisman ke Lingga Naik 13,85 Persen
* Para Wisman yang mengikuti Wonderful Sail to Indonesia 2019 di Kabupaten Lingga, Kepri. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Peserta Wonderful Sail to Indonesia 2019 yang terdiri dari 20 negara diajak mengeksplorasi keindahan alam di wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri). Spot yang dituju adalah wisata alam Batu Gajah dan Bukit Jepang.

Selain keindahan alam dan udara segarnya, Bukit Jepang juga menyimpan nilai sejarah tinggi. Sebab, kawasan ini memiliki goa dengan beberapa ruangan khas. Ruangan ini pernah dipakai untuk menyimpan amunisi hingga tempat interogasi.

 

Baca juga: Wonderful Sail To Indonesia 2019 Bawa Berkah Masyarakat Lingga

 

Dengan beragam keunikan yang ditawarkan, Sail to Indonesia 2019 akan menarik kunjungan banyak wisata mancanegara (wisman). Semua kontennya menarik, termasuk trekking di destinasi alam Batu Gajah dan Bukit Jepang itu.

“Kami optimistis, Sail to Indonesia 2019 akan memberikan pengaruh positif bagi pariwisata Lingga dan Kepri secara umum,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenparekraf Rizki Handayani dalam keterangan tertulisnya, Kamis (31/10/2019).

Lingga selama ini menjadi destinasi favorit wisatawan asal Singapura, Malaysia, Thailand, Inggris, Australia, Jerman, Prancis, juga Brazil. Secara keseluruhan, pergerakan wisman di Kepri sangat kompetitif sepanjang 2019.

“Arus wismannya sekitar 1,62 juta orang di rentang Januari-Juli 2019. Jumlah tersebut naik 13,85 persen dari periode sama pada tahun sebelumnya. Pada Januari-Juli 2018, arus wismannya 1,42 Juta orang,” paparnya.

 

Baca juga: Perkuat Amenitas di Danau Toba, Kemenparekraf Bangun Homepod

 

Untuk diketahui, sebanyak 20 negara yang mengambil bagian di ajang ini, di antara lain Malaysia, Thailand, Filipina, Brazil, Chile, Canada, Australia, dan Selandia Baru. Ditambah lagi 12 negara asal Eropa yaitu Inggris, Jerman, Belanda, Prancis, Belgia, dan Spanyol. Ada juga Swedia, Norwegia, Luksemburg, Denmark, Finlandia, hingga Italia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.