Sabtu, 21 Mei 22

Arus Balik Mulai Padati Bandung

Arus Balik Mulai Padati Bandung

Bandung, Obsessionnews – Arus balik libur panjang dari sejumlah wilayah seperti Yogyakarta, Cirebon, Tasikmalaya, Sumedang, Garut dan daerah lainnya yang memasuki kota Bandung mulai padat. Berdasar pantauan, Minggu (3/1/2016), daerah Cileunyi dan Cibiru yang merupakan perbatasan kota dan kabupaten Bandung sejak pagi dipadati kendaraan dari berbagai daerah.

Iwan Sunaryo (30) warga Tangerang mengaku sudah mengunjungi saudaranya di daerah Tasikmalaya dan akan pulang kembali ke kawasan Tangerang. “Ya sengaja pulang lebih awal, agar dapat istirahat dulu di rumah sebelum besok bekerja,” ujarnya.

Iwan yang berboncengan dengan istrinya membawa sejumlah barang bawaan dengan menggunakan dus dibelakang motor ditambah kayu pengganjal sebagai bagasi, di depan satu karung terongok yang dicapit kedua lututnya.

“Takut-si takut dengan banyak barang bawaan dan berboncengan, tapi ya gimana lagi ini kan oleh-oleh dari saudara, masa ditolak,” ucap Iwan yang ditemua saat beristirahat dan ngopi dikawasan Cibiru Bandung.

Selain sepeda motor, sejumlah bis dari kawasan timur seperti dari kawasan Purwokerto, Pangandaran dan Kuningan terlihat dipadati penumpang yang akan mengakhiri tujuannya di Terminal Cicaheum Bandung.

Para penumpang ini diprediksi warga Bandung yang sudah berlibur di kawasan Jawa Barat bagian timur dan selatan.

Senin besok merupakan hari kerja dan awal aktifitas bagi para pelajar, sehingga puncak arus balik, seperti yang disampaikan Dishub Kota Bandung masa arus balik terjadi hari ini.

“Puncak arus balik hari Minggu, karena hari tersebut awal aktifitas bekerja dan sekolah,” ucap Kadishub kota Bandung Riki Gustiadi. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.