Kamis, 18 April 24

Arum Sabil Serahkan 25.000 Polyback Bibit Terong dan Cabai

Arum Sabil Serahkan 25.000 Polyback Bibit Terong dan Cabai

Press Release

 

Jember (24/3). Bertempat di Cyti Forres & Farm milik HM Arum Sabil di Jl Kaliurang Jember pada Jumat (24/3/2017), dilakukan penyerahan bantuan bibit terong sebanyak 25000 polyback dan cabai dari HM Arum Sabil kepada TNI, Polri dan masyarakat, dalam rangka menunjang program kemandirian pangan sekaligus menekan melonjaknya harga cabai akhir-akhir ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Jember dr Faida MMR, Kasbrigif 9/2/Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan, Dirut PT BRI Tbk Suprajarto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kasdim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha, Para Danramil Jajaran Kodim 0824, serta hadirin sekalian calon penerima bantuan bibit cabai maupun terong.

Khususnya kepada Koramil Jajaran kodim 0824 Jember memang telah diungkapkan beberapa waktu yang lalu pada saat bersepeda bersama dan melaksanakan finish di City Forres & Farm HM Arum Sabil menyampaikan akan membantu 300 polyback bibit cabai dan 300 polyback bibit terong kepada masing-masing koramil, tidak hanya itu Seluruh Satuan TNI yang ada di Kabupaten Jember juga diberi bantuan bibit tersebut diantaranya Brigif 9/2 Kostrad, Yonif Raider 509/9/2 Kostrad, Yonif 515/9/2 Kostrad, Yon Armed 8/105 Tarik, Secaba Rindam V/Brw, Polsek Jajaran Polres Jember, Kepala Desa, PG Semboro dan organisasi masyarakat lainnya.

Pada saat tersebut acara diawali dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar City Forres & Farm oleh HM Arum Sabil didampingi oleh pejabat yang hadir, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama BRILINK dan pelepasan konvoi kendaraan pengangkut bibit dari seluruh Kesatuan TNI, Polri maupun masyarakat yang menerima bantuan bibit tersebut oleh Dirut PT BRI Tbk Suprajarto.

Komandan Kodim 0824 Jember yang tidak dapat hadir karena ada kepentingan dinas di Korem 083/Bdj Malang saat dikonfirmasi menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati, wabil khusus kepada HM Arum Sabil serta pejabat lainnya karena dirinya tidak dapat menghadiri acara tersebut dan diwakilkan kepada Kepala Staf Kodim 0824 Mayor Inf Robertus Ardha.

Terkait dengan pemberian bantuan bibit, baik kepada jajarannya maupun kepada Satuan TNI, Polri serta masyarakat Letkol Inf Rudianto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, sangat beruntung sekali kita ada di Kabupaten Jember dan ada seorang tokoh yaitu HM Arum Sabil yang memiliki niat luhur ingin menjadikan Jember Mandiri Pangan.

Dan tidak tanggung-tanggung bibit yang dibantukan tersebut cuma-cuma dan merupakan bibit unggul yang perlu perawatan sedikit saja sudah akan berbunga dan berbuah, tentunya ini akan sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan cabai dan terong bagi masyarakat Jember saat panennya nanti. (*)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.