Jumat, 19 April 24

Artotel Artspace dan LABX Galeri Kerja Sama Menggelar The Milestone

Artotel Artspace dan LABX Galeri Kerja Sama Menggelar The Milestone
* Konferensi pers Artotel Artspace bekerja sama dengan LABX Galeri mempersembahkan pameran seni secara virtual. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Artotel Artspace bekerja sama dengan LABX Galeri mempersembahkan pameran seni gabungan sebagai sebuah kolaborasi terbesar di awal 2021 dengan tema ‘The Milestone’.

Pameran seni ini dibuka untuk umum dari 25 Maret sampai 25 Mei 2021 di Artotel Artspace Thamrin, Jakarta dan Artotel Yogyakarta.

LABX Galeri merupakan wadah khusus bagi seniman atau kreator untuk mengembangkan karya seni, baik melalui kolaborasi maupun acara-acara seni lainnya.

Secara khusus, pameran karya seni kali ini menampilkan 11 seniman berbakat Indonesia yang namanya sudah tak asing lagi, yakni Aly Waffa, AT Sitompul, Bagus Triono, Bahaudin, Choirudin, David Rivaldo, Imelda Adams, Kadafi GK, Lucia Hartini, M.A Roziq dan Valentino Febri.

Founder LABX Shinta Witoyo Dhanuwardoyo menyampaikan, secara harfiah arti milestone adalah pal kilometer (pal mil), yang biasa dijumpai sepanjang jalan saat melakukan perjalanan darat ke luar kota.

“Pal Kilometer adalah tanda penunjuk jarak, seberapa jauh kita akan tiba di kota tujuan di depan, atau, seberapa jauh kita meninggalkan kota di belakang,”ujar Shinta dalam keterangan tertulis Artotel Artspace, Jumat (26/3/2021).

Sedangkan Milestone yang di Indonesia ini menjadi tolok ukur capaian atau tonggak capaian, jadi karya-karya yang ditampilkan ini adalah karya penting atau karya bersejarah dari masing-masing seniman selama berkarya dan berkarir di blantika dunia seni.

Masing-masing seniman berkontribusi dan menampilkan karya mereka di Jakarta dan Yogyakarta secara bersamaan. Pameran ini terbuka untuk umum dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

LabX Galleri adalah inisiasi dirinya dalam mengembangkan potensi seniman lokal di saat masa pandemi.

“Di mana kami bekerja sama dengan Artotel Group menciptakan pameran The Milestone. Semoga pameran ini bisa menjadi langkah awal mewujudkan visi dan misi kami untuk membawa nama para seniman lokal menuju ke panggung internasional,” ucapnya.

ART Director Artotel Group Windi Salomo menambahkan, berkat dukungan penuh dari Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno dan jajarannya, dirinya berharap industri kreatif khususnya seniman Indonesia bisa kembali bangkit berkarya setelah sempat vakum selama 1 tahun akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Dalam hal ini, Artotel Group juga akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan wadah bagi seniman Indonesia dalam berkarya dan berinovasi melalui ide-ide kreatif mereka,” ujar Windi. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.