Kamis, 24 Juni 21

Artis Cantik di AS Ini Demo Bela Palestina, Kutuk Israel!

Artis Cantik di AS Ini Demo Bela Palestina, Kutuk Israel!
* Bella Hadid dan Gigi Hadid. (Foto: womantalk)

Bella Hadid dan saudaranya, Gigi Hadid, dua artis cantik yang terkenal di Amerika Serikat (AS) membela Palestina, dan mengutuk zionis Israel. Artis supermodel ini secara terbuka menyatakan mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis.

Bella Hadid, 24, adalah artis kebangsaan Amerika berdarah Palestina ini juga terlihat dalam video di media sosial. Ia berbaris dengan ribuan orang saat demonstrasi bahkan ketika konflik terus berlanjut antara Israel dan Hamas.

Sebelumnya baik Bella dan adiknya, Gigi, telah membagikan tweet untuk mendukung Palestina. Bella telah berkicau soal dukungan untuk Palestina.

Sehari setelah super model Bella Hadid turun ke jalan New York City untuk menggelar pawai pro-Palestina, dampaknya negara Israel mengecam supermodel itu. Israel mengecam Bella Hadid bahwa advokasinya sama dengan menyerukan penghapusan negara Yahudi.

 

Ucapan itu ditandai dalam sebuah tweet. β€œKetika selebritas seperti @BellaHadid menganjurkan untuk membuang orang Yahudi ke laut, mereka mengadvokasi penghapusan negara Yahudi. Ini seharusnya tidak menjadi masalah Israel-Palestina. Seharusnya ini masalah manusia. Kamu malu. #IsraelUnderAttack,” kata pihak Israel seperti dilansir dari WioNews, Selasa (18/5).

 

Bella Hadid sudah sejak lama sudah vokal membela hak-hak warga Palestina, terutama saat mengetahui bahwa beberapa warga Palestina digusur di wilayah Yerusalem Timur.

Kali ini, Bella Hadid nekat untuk turun ke jalan dan melakukan demo dengan beberapa warga lainnya. Aksi Bella Hadid demo bela Palestina ini bahkan dikecam pemerintah Israel.

 

Berbagai aksi bela Palestina dilakukan Bella Hadid di AS, diantaranya menyusuri jalan raya dengan berjalan kaki sambil membentangkan bendera Palestina, menyusuri jalan dengan menaiki mobil bak terbuka. Mobil yang dinaiki Bella Hadid juga diiringi dengan motor sport para pendemo yang membela Palestina.

Bahkan, aksi Bella Hadid di jalan raya mengibarkan bendera Palestina hingga menaiki sebuah tiang lampu merah. Ia pun membuat tulisan “NY Love Palestine” dan dituliskan di sebuah papan besar dan diangkat bersama menyusuri jalan raya.

Bella Hadid dan sejumlah pendemo wanita mengibarkan bendera Palestina. Mereka juga mengenakan keffiyeh, sorban penutup kepala khas Palestina.

Ternyata, tak hanya artis cantik Bella Hadid, semakin banyak pula seleb dunia, termasuk Paris Hilton, Ronaldo CR7, dan berbagai bintang yang ikut membela Palestina.

Belum lagi banyak sekali pihak, kaum, rakyat di Eropa, Asia, AS, dan lainnya yang juga ikut membela Palestina.

Mereka berani berpihak kepada kebenaran, meski beresiko dikecam Yahudi Israel dan sekutunya. Melawan penjajahan, penindasan, penyiksaan, pembunuhan. Israel dianggap lakukan penjajahan, penindasan, penyiksaan, kejahatan!

Sebagaimana foto dan tulisan seorang ibu berkulit putih, yang menggendong bayi:

You don’t need to be Muslim to stand for Gaza. You just need to be Human. (Anda tak perlu menjadi Muslim dalam rangka membela Gaza. Anda hanya perlu menjadi Manusia).

Bahkan, kalau anda WNI, anda wajib membela Palestina. Karena Palestinalah yang pertama kali secara luar-biasa membantu proses kemerdekaan RI.

Ingatlah juga isi Pembukaan UUD 1945: Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.