Rabu, 17 Juli 19

Art Week 2019 Ramaikan Jakarta

Art Week 2019 Ramaikan Jakarta
* Ramainya pengunjung yang menghadiri acara Art Week 2019 di Exhibition Hall 5 th Floor, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019). (Foto: Kapoy/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Universitas Prasetiya Mulya menggelar Art Week 2019 di Exhibition Hall 5 th Floor, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019) malam. Acara ini merupakan acara tahunan dari Universitas Prasetiya Mulya untuk mewadahi mahasiswa mahasiswi yang memiliki bakat di bidang seni.

Acara pameran ini untuk keempat kalinya diadakan di Jakarta, yakni Ibu Kota Indonesia, yang tiga acara sebelumnya digelar di kawasan BSD, Tangerang. “Ini untuk tahun keempat, ini tahun pertama kita di Jakarta, karena sebelumnya kita di BSD,” ujar Ketua pelaksana Art Week 2019 Inas Yuvtrie Nabila kepada obsessionnews.com di Grand Indonesia, Jakarta.

Jumpa pers acara Art Week 2019 di Grand Indonesia. (Foto: Kapoy/OMG)

Art Week tahun ini mempunyai tema Sanka-Rekah yang merupakan perjalanan seorang manusia menghadapi suatu masalah. Untuk itu, para seniman muda yang ikut dalam pameran ini mendepskripsikan suatu permasalahan yang ada di bangsa ini melalui media pameran, agar pesan yang disampaikan ke publik dapat diterima. Jadi, dengan keikutsertaan para seniman muda di sini untuk menggali potensi dan bakatnya masing-masing.

“Karena masalah yang dihadapi, itulah yang menjadikan kita manusia,” ungkap Inas.

Acara Sangka-Rekah ini juga untuk manifestasi kerja keras dari seluruh keluarga Art Week 2019 maupun partisipan yang terlibat di dalamnya. Tema ini berawal dari cerita rekonsiliasi dan isak tangis yang sebelumnya tidak terlihat, berusaha untuk memvalidasi perasaan maupun prilaku, berharap apa yang sudah dilakukan adalah hal yang seharusnya.

Untuk itu, di Art Week 2019 ini sangat terbuka untuk bentuk karya seninya. Ada lukisan, instalasi, maupun visual 3D desain dan sebagainya.” Jadi di sini seniman-seniman muda dibebaskan untuk mengeksplor ekspresinya melalui media yang memang mereka anggap nyaman untuk berekspresi,” tutur Inas.

Sementara itu, Manajer Kemahasiswaan Universitas Prasetiya Mulya Elfira Wahyono mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu gebrakan baru, yang diadakannya di luar wilayah BSD, Tangerang.

Untuk itu, dirinya mengaku selalu mendukung kegiatan mahasiswa dan mahasiswi Prasetiya Mulya dalam mengekspresikan bakatnya melalui kegiatan ini.

“Dimana mereka menyampaikan pesannya melalui seni, sehingga pesannya itu dapat sampai ke publik,” ujar Elfira di lokasi.

Tak hanya itu, dia juga memberikan suport yang setinggi-tingginya pada acara itu. “Saya juga mengapresiasi acara ini,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.