Sabtu, 28 Januari 23

Arsenal Tembus Perempat Final Piala FA

Arsenal Tembus Perempat Final Piala FA
* Para pemain Arsenal. (goal.com)

Kingston – Arsenal sukses melaju ke babak perempat final Piala FA musim ini usai memetik kemenangan telak 4-0 dalam duel ulangan di babak kelima kontra Hull City di Kingston Communications Stadium, Rabu (9/3) dini hari WIB.

The Gunners menyegel tiket menuju babak perempat-final Piala FA musim ini usai meraih kemenangan nyaman di markas Hull City.

Bermain tanpa diperkuat sejumlah pilar utama seperti Petr Cech yang mengalami cedera, serta Mesut Ozil hingga Alexis Sanchez yang memulai laga ini dari bangku cadangan, The Gunners berusaha keras membongkar pertahanan rapat Hull sejak awal pertandingan.

Menit ke-33, Arsene Wenger dipaksa untuk melakukan pergantian pemain dengan menarik Per Mertesacker yang sempat berbenturan kepala dengan Nick Powell. Nacho Monreal masuk sebagai pengganti dan bertukar posisi dengan Calum Chambers yang awalnya bermain sebagai bek kiri.

Terus menekan, Arsenal baru bisa membuka keunggulan mereka empat menit sebelum turun minum, sebuah kesalahan David Meyler dalam memberikan umpan dimanfaatkan Olivier Giroud untuk membobol gawang Hull. Selebrasi khusus dilakukan striker Prancis itu untuk merayakan kelahiran buah hati keduanya kemarin.

Selepas jeda pertandingan, skema permainan Arsenal tak mengalami perubahan dengan terus mendominasi laga. Cedera lain terjadi di laga ini manakala Gabriel tak bisa melanjutkan permainan akibat cedera otot pada kakinya dan harus digantikan oleh Aaron Ramsey pada menit ke-56.

Sembilan menit setelah masuk, Ramsey hampir saja melakukan kesalahan yang bisa berbuah gol penyeimbang Hull saat salah mengantisipasi umpan silang Ahmed Elmohamady, beruntung bola tipis menyamping dari gawang David Ospina.

Dominasi permainan Arsenal mampu membuahkan gol kedua pada menit ke-71, dengan Giroud mencetak gol keduanya usai meneruskan antaran Theo Walcott yang sempat coba dihalau oleh Harry Maguire. Walcott sendiri tak mau ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor enam menit berselang, memaksimalkan upaya brilian Joel Campbell.

Walcott memastikan kemenangan timnya menjadi 4-0 lewat tembakan kerasnya yang meneruskan umpan Alex Iwobi pada menit ke-88, hasil ini membuat Arsenal memutus rekor lima laga terakhir tanpa kemenangan di semua kompetisi, terhindar dari bayang-bayang rekor buruk enam laga beruntun tanpa kemenangan seperti yang dibukukan pada Desember 1998.

Di babak perempat-final, Arsenal sudah ditunggu Watford sebagai bakal lawan mereka dengan laga akan dilaksanakan pada 13 Maret mendatang. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.