Rabu, 28 Oktober 20

Arsenal Resmi Amankan Jasa Lacazette

London, Obsessionnews.com – Saga transfer striker internasional Prancis, Alexandre Lacazette, akhirnya berakhir. Klub Premier Inggris Arsenal resmi mengumumkan kedatangan eks penyerang Olympique Lyonnais ini, Rabu (5/7/2017).

Lacazette menandatangani kontrak lima tahun bersama the Gunners. Meski tak menyebutkan angka pasti, namun media-media Inggris meyakini biaya untuk pemain berusia 26 tahun itu mencapai 46,5 – 52 juta pound.

Nilai transfer tersebut merupakan rekor klub. Sebelumnya, rekor transfer the Gunners terjadi saat mendatangkan gelandang Jerman Mesut Oezil dari Real Madrid pada 2013 dengan mahar 42,4 juta pound.

“Kami sangat senang memiliki Alexandre bergabung dengan tim kami. Dia pencetak gol dan dia penuntas serangan yang sangat efisien. Selain itu, dia memiliki kualitas teknis yang sangat menarik dan karakter yang kuat,” kata manajer Arsenal Arsene Wenger seperti dilansir laman resmi klub.

Harga tinggi Lacazette seiring harapan manajemen dan fans Arsenal yang juga besar kepadanya. Selain diharapkan bisa menjadi tambahan daya gedor, the Gunners berharap pemain dengan 11 caps untuk Prancis itu bisa membantu klub meraih gelar juara Liga Inggris.

Musim lalu, Arsenal ‘hanya’ memenangkan Piala FA dan hanya mampu finis di posisi kelima Liga Inggris. Kondisi ini menjadikan the Gunners absen di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Lacazette menjadi rekrutan kedua bagi ‘Meriam London’ setelah mendapatkan bek Bosnia Sead Kolasinac dengan status bebas transfer dari Schalke 04.

Selama 7 musim memperkuat Lyon, Lacazette telah mencetak 129 gol dari 257 penampilan. Ia mencetak setidaknya 20 gol liga dalam setiap tiga musim terakhir dan berhasil menorehkan 37 gol dalam 45 pertandingan pada musim lalu saat Lyon finis di urutan keempat Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Europa. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.