Rabu, 17 Agustus 22

Arsenal Main Terburuk, Bisa Dibantai Chelsea 7-0

Arsenal Main Terburuk, Bisa Dibantai Chelsea 7-0
* Arsenal vs Chelsea. (Getty/Goal)

Melihat kualitas skuad Arsenal saat ini, juga gaya bermain mereka di bawah Mikel Arteta, Chelsea sebetulnya bisa menghabisi mereka 7-0!

Bisa saja Chelsea mencetak tujuh gol saat menghadapi Arsenal dengan tampilan seperti saat ini.

Beruntung skuad Mikel Arteta, mereka hanya dijebol pasukan Thomas Tuchel dua kali. Roy Keane, legenda Manchester United, melihat The Gunners harusnya jadi bulan-bulanan The Blues di Emirates Stadium.

Dalam matchday 2 Liga Primer Inggris itu, sepasang gol dari Romelu Lukaku dan Reece James cukup untuk merangkum penampilan cemerlang skuad Tuchel, yang kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan di dua laga awal EPL.

Albert Braut Tjaaland: Sepupu Yang Sama Ganasnya Dengan Bintang Dortmund Erling Haaland
Lukaku sempat nyaris mencetak dobel ketika tandukannya membentur tiang gawang. Namun, tidak mengganggu pesta kemenangan Chelsea di depan suporter Arsenal, yang justru mencemooh tim kesayangan mereka sendiri sepanjang 90 menit.

Performa Arsenal mendapat kritik tajam dari tiga pandit Sky Sports. Salah satu yang paling lantang memberikan suaranya adalah Keane.

Menurut mantan gelandang The Red Devils itu, ada gap yang sangat jauh antara kesebelasan Arsenal dan Chelsea.

“Sangat nyaman [Chelsea] mencetak dua gol, mungkin bisa saja tujuh gol seandainya mereka benar-benar berusaha mengejarnya di babak kedua,” ujar Keane.

“Kami melihat kualitas para pemain, kepercayaan diri, mereka mendapati Chelsea yang garang, Anda bisa melihat kekurangan Arsenal,” jelas sang pandit.

“Tidak ada tempat persembunyian, Arsenal kerdil, ini akan jadi musim lama yang panjang bagi Arsenal,” tandasnya.

Di pekan pembuka Liga Primer, Arsenal secara mencengangkan juga mengalami kekalahan. Parahnya, mereka dipecundangi tim promosi Brentford juga dengan skor 2-0.

Dua kekalahan beruntun di dua laga pertama Liga Primer merupakan catatan terburuk dalam sejarah Arsenal. Kini, mereka mendekam di zona degradasi dengan nirpoin.

Celakanya, Sabtu (28/8) akhir pekan ini, mereka kembali harus berhadapan dengan tim tangguh: juara Liga Primer Inggris, Manchester City.

Arsenal Dikritik Keras
Granit Xhaka mengecam kritik yang ditujukan kepada Arsenal karena mencoba “membunuh para pemain” setelah kekalahan derby London dari Chelsea, Minggu (22/8) WIB, sementara juga mengonfirmasi bahwa dia telah menandatangani perpanjangan kontrak di Emirates Stadium.

Gelandang Swiss itu yakin The Gunners masih bisa menikmati musim yang sukses meski kalah dalam dua pertandingan pertama mereka di liga.

Arsenal kembali menelan kekalahan 2-0, setelah ditundukkan Brentford pada pertandingan pembuka mereka di musim baru dan dikalahkan The Blues pada matchday kedua.

Tim asuhan Mikel Arteta sekarang berada di urutan ke-19 klasemen Liga Primer dan telah disarankan bahwa pelatih asal Spanyol itu akan dipecat jika mereka melanjutkan tren buruk mereka saat ini, dengan sejumlah bintang tim utama dituduh tidak tampil maksimal.

Albert Braut Tjaaland: Sepupu Yang Sama Ganasnya Dengan Bintang Dortmund Erling Haaland
Apa yang dikatakan Xhaka?

Kapten Meriam London Xhaka termasuk di antara mereka yang kontribusinya dipertanyakan, tetapi dia pikir masih terlalu dini untuk memberikan kritik pedas.

Ditekan apakah Arsenal dapat menggunakan hal-hal negatif dari luar sebagai alat motivasi, gelandang Swiss itu mengatakan, dilansir laman resmi klub: “Tentu saja. Cara lainnya adalah dengan tetap bersama.”

“Banyak orang mencoba berbicara dan membunuh para pemain dan tim secara perlahan, tetapi hal terkuat yang harus dilakukan saat ini adalah bersama-sama, dan hanya bersatulah kita akan menjadi lebih kuat dan memberikan hasil yang maksimal di lapangan.”

“Kami ingin mencapai sesuatu yang besar, tentu saja. Setelah dua pertandingan banyak orang berbicara tentang tim ini dan tentang klub ini, tetapi saya akan mengatakan tidak ada musim yang selesai setelah dua atau tiga pertandingan. Kami masih memiliki pertandingan di depan kami, kami tahu kami harus meningkatkan banyak hal dan saya yakin kami akan melakukannya.”

“Saya tidak berpikir musim berakhir setelah dua pertandingan. Kami tahu kami kalah dalam dua pertandingan dan kami sangat kecewa, tetapi kami masih memiliki banyak, banyak, banyak pertandingan lagi.”

“Sebuah musim tidak pernah berakhir setelah dua, tiga atau empat pertandingan. Kami tahu kami harus melakukan hal-hal yang lebih baik, tetapi ini akan segera datang, dan seperti yang saya katakan, kami harus percaya satu sama lain sehingga kami bisa keluar dari ini.”

Xhaka sangat terkait dengan kepindahan dari Emirates awal musim panas ini di tengah minat yang dilaporkan dari Roma, tetapi Arteta bersikeras bahwa dia akan bertahan.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang telah mengakhiri segala spekulasi tentang masa depannya, dengan mengungkapkan bahwa dia telah memperpanjang kontraknya di Arsenal, dengan pengumuman resmi akan segera dilakukan.

“Saya sangat senang, saya masih di sini,” kata Xhaka. “Saya telah menandatangani kontrak baru dan tentu saja saya ingin membayar kepercayaan tim, pertama-tama kepada staf kami, dan kemudian kepada penggemar kami, dan mereka tahu saya akan memberikan segalanya – di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan. Jadi ya, saya pikir kami harus segera menunjukkannya sebagai sebuah tim.”

Xhaka akan kembali bersaing untuk mendapatkan tempat di starting XI The Gunners ketika mereka bertemu West Brom di putaran kedua Piala Liga, Kamis (26/8) WIB.

Tiga hari kemudian pasukan Arteta akan menjalani pertandingan berat di Liga Primer dengan berhadapan juara bertahan Manchester City. (Goal.com/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.