Rabu, 21 April 21

Arras Bike Shop Kini Hadir Buat Komunitas Sepeda di Jaktim

Arras Bike Shop Kini Hadir Buat Komunitas Sepeda di Jaktim
* Pembukaan Arras Bike Shop di Jl Pegambiran No.37 Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (28/2/2021). (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Di tengah pandemi Covid-19 bersepeda bukan hanya sekedar hobi, melainkan juga menjadi gaya hidup (lifestyle) masyarakat Indonesia yang menyenangkan dan menyehatkan.

Merespons besarnya minat masyarakat terhadap hobi bersepeda, Arras Bike Shop hadir untuk pertama kali secara offline.

Toko sepeda ini dibuka langsung oleh owner Arras Bike Shop sendiri, yakni Julita M Saragih di Jl Pegambiran No.37 Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (28/2/2021).

Julita yang juga pemilik perusahaan perlengkapan olahraga asal Italia, Rudy Project ini mengungkapkan, dipilihnya Rawamangun sebagai kawasan Arras Bike Shop karena besarnya permintaan agar produk-produk Rudy Project dan Arras Bike hadir lebih dekat dengan komunitas pesepeda di Jakarta Timur dan sekitarnya.

“Toko ini dibuka di Rawamangun karena letaknya jauh dari toko-toko Rudy Project lainnya dan ada permintaan dari customer agar ada toko yang letaknya lebih dekat dengan mereka. Pasalnya, Rudy Project tidak cuma menjual produk, tapi juga menyediakan service jika ada kerusakan dan juga menjual spare part produk tersebut,” ungkap Julita.

Selain itu, Rawamangun juga diketahui sebagai tempat yang memiliki banyak komunitas pesepeda. Apalagi di Rawamangun juga ada Velodrome bertaraf internasional yang pernah digunakan sebagai salah satu tempat penyelenggaraan cabang balap sepeda trek pada Pesta Olahraga Asia 2018 dan Pesta Olahraga Difabel Asia 2018.

Julita menjelaskan, toko ini memiliki konsep one stop shopping, di mana toko ini tidak cuma menjual sepeda dan spare part-nya, tapi juga menawarkan produk-produk terbaik dari Rudy Project.

Selain itu, di toko ini para pengunjung juga bisa menikmati kopi di JJ Coffee Shop yang buka dari pukul 09.00-20.00 WIB (Senin-Jumat) dan pukul 07.00-20.00 WIB (Sabtu-Minggu). Bagi para konsumen yang berkunjung diharapkan untuk menerapkan Protokol Kesehatan dengan melakukan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Jadi konsepnya adalah toko sepeda yang di dalamnya juga menjual produk Rudy Project dan Coffee Shop. Ketika pengunjung melihat-lihat produk sepeda, mereka juga bisa melihat-lihat aksesoris sepeda sambil mengopi di JJ Coffee Shop. Atau habis gowes, para pesepeda bisa istirahat sambil minum kopi. Bisa juga sengaja datang untuk hangout dan menikmati kopi,” ujar Julita.

Arras Bike Shop saat ini menjual sepeda dari tiga brand internasional seperti Basso (Italia), Felt (Amerika Serikat), dan Twitter (China) serta satu produk lokal yaitu Arras Bike yang merupakan custom bike.

“Tapi untuk di Arras Bike Shop Rawamangun ini, untuk sementara kami menjual sepeda merek Twitter dan Arras Bike yang kisaran harga jualnya masih bisa dijangkau masyarakat umum,” pungkas Julita. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.