Kamis, 9 Februari 23

Arnold Schwarzenegger Ganti Katup Jantung

Arnold Schwarzenegger Ganti Katup Jantung
* Arnold Schwarzenegger. Dok. Twitte @ArnoldClassicAF

Jakarta, Obsessionnews.com –  Aktor Arnold Schwarzenegger dalam kondisi stabil, Jumat (30/3/2018) setelah menjalani operasi jantung. Mantan Gubernur California ini mengganti katup di jantungnya.

“Schwarzenegger (70) ke Cedars-Sinai Medical Center pada hari Kamis lalu, menjalani prosedur yang direncanakan untuk mengganti katup pulmonal yang awalnya dipasang pada tahun 1997 karena cacat jantung kongenital,” kata juru bicara Schwarzenegger, Daniel Ketchell  dalam sebuah pernyataan, dilansir laman latimes.

Schwarzenegger memilih penggantian kateter yang tidak terlalu invasif, tetapi selama prosedur itu, tim bedah jantung terbuka masuk menggantikan katup karena komplikasi.

Katup pulmanya berhasil diganti setelah operasi jantung terbuka dan dia saat ini sedang memulihkan diri dari operasi dan dalam kondisi stabil.

“Kami ingin berterima kasih kepada seluruh tim medis atas upaya tak kenal lelah mereka,” ujar Ketchell.

Ketchell juga dalam twetternya menjelaskan bahwa Schwarzenegger bangun Jumat pagi dan kata-kata pertamanya adalah “Aku kembali”, referensi untuk slogannya yang terkenal aktor “Aku akan kembali.”

Schwarzenegger memutuskan karirnya sebagai bintang film aksi demi melayani sebagai gubernur dari 2003 hingga 2011.

Schwarzenegger telah mempertahankan kehidupan politik yang aktif sejak meninggalkan jabatannya. Minggu lalu ia tampil bersama Gubernur Ohio John Kasich dan mantan pemimpin Republik California, Chad Mayes di Boyle Heights untuk mempromosikan kelompok advokat GOP yang disebut New Way California. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.