Selasa, 5 Juli 22

Armuzna Siap 100 Persen Ditempati Jemaah Haji Indonesia

Armuzna Siap 100 Persen Ditempati Jemaah Haji Indonesia
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan jajaran saat mengecek langsung kondisi terakhir di Armuzna, Kamis (16/8/2018) siang. (Foto: Kemenag)

Makkah – Fase Arafah, Muzdalifah dan Mina (Arafah) adalah fase terpenting dalam penyelenggaraan haji. Sebab, pada fase yang akan dimulai pada 8 Dzulhijjah (19 Agustus 2018) inilah terdapat rukun sekaligus wajib haji, yakni wukuf di Arafah. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meninjau langsung kesiapan Armuzna, Kamis (16/8/2018) siang.

“Alhamdulillah sarana-prasarana di Armuzna sudah siap 100 persen ditempati jemaah kita,” ungkap Lukman di sela-sela pengecekan lokasi seperti dikutip Obsessionnews.com dari situs resmi Kementerian Agama (Kemenag), Kamis.

“Pendingin udara sudah siap, beberapa yang lain menggunakan mist fan (kipas dengan sistem embun air-red), karpet sudah digelar, termasuk penambahan toilet. Mudah-mudahan pada saatnya nanti siap menerima jemaah,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Lukman adalah Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Nizar Ali, Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Agus Sartono, dan anggota Amirul Hajj serta jajaran eselon II Kemenag lainnya.

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.