Rabu, 24 April 24

Arifin Tasrif Diganjar Penghargaan Best Ministers di Obsession Awards 2023

Arifin Tasrif Diganjar Penghargaan Best Ministers di Obsession Awards 2023
* Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arifin Tasrif. Dia menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers. (Foto: Tanto/OMG)

Obsessionnews.com – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar acara Obsession Awards di di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3/2023).

Dalam acara ini OMG memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Terkait para penerima awards tentunya adalah nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada. Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi.

Salah satunya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral RI Arifin Tasrif. Dia menerima penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Di bawah kepemimpinan Arifin Tasrif, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor ESDM tahun 2022 mencapai Rp351 triliun atau atau 138 persen dari target Rp254 triliun.

Dari angka tersebut PNBP migas mencapai Rp148,7 triliun atau 106,90 persen di atas target Rp139,1 triliun. Sedangkan PNBP minerba mencapai Rp183,4 triliun, melampaui target
sebesar Rp101,8 triliun. Realisasi PNBP EBTKE sebesar Rp2,3 triliun, di atas target Rp1,6 triliun.

Untuk 2023, PNBP sektor ESDM ditargetkan sebesar Rp219 triliun, terdiri dari PNBP migas Rp131,2 triliun dan PNBP minerba sebesar Rp85,2 triliun, serta PNBP EBTKE sebesar Rp1,8 triliun. Capaian melampaui target juga terlihat dari porsi gas bumi untuk kebutuhan domestik semakin besar yang mencapai 68 persen, lebih besar dibandingkan porsi ekspor.

Realisasi penyaluran gas bumi domestik 2022 sebesar 3686 BBTUD. Pemanfaatan gas bumi paling besar untuk industri sebesar 1.610,7 BBTUD (29,45 persen).

Atas capaian tersebut, Arifin Tasrif diganjar penghargaan Obsession Awards 2023 dalam kategori Best Ministers.

Seperti diketahui, Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-19, Obsession Media Group  (OMG) kembali menggelar perhelatan ‘Obsession Awards’. Tradisi pemberian penghargaan yang telah dilakukan sejak 19 tahun lalu ini sempat terhenti karena Pandemi Covid 19.

Sejumlah tokoh pernah menerima anugerah ‘Obsession Awards’ antara lain Joko Widodo (ketika menjabat Gubernur DKI), KH Ma’ruf Amin (ketika menjabat Ketua MUI), Surya Paloh, Anies Baswedan (ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta), Jahja Setiaatmadja (Dirut BCA) dan sejumlah nama tokoh lainnya.

Kini di 2023 Obsession Awards kembali digelar dalam rangka 19 Tahun Obsession Media Group yang tahun ini dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/3).

Terkait para penerima awards tentunya adalah  nominator yang telah diseleksi secara ketat dan teliti berdasarkan prestasi dan rekam jejak yang ada.

Mereka adalah figur-figur dan badan usaha dengan segudang prestasi. Dengan begitu, event ini akan menebarkan inspirasi serta semangat untuk berprestasi bagi bangsa dan negara. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.