Selasa, 9 Agustus 22

Arif-Rista Lawan Kotak Kosong, Gerindra: Jangan Meremehkan

Arif-Rista Lawan Kotak Kosong, Gerindra: Jangan Meremehkan
* Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif-Rista dalam deklarasi Partai Gerindra. (Foto: Albar / OMG)

Kebumen, Obsessionnews.com – Arah Pilkada di Kebumen melawan kotak kosong atau calon tunggal sudah semakin jelas, setelah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kebumen menjadi partai terakhir ke sembilan yang secara resmi mendeklarasikan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kebumen Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.

Gerindra menutup deklarasi dukungan terhadap pasangan Arif-Rista dimana sebelumnya Partai PDI-P, Golkar, PKB, NasDem, PPP, PKS, PAN dan Demokrat sudah lebih dulu mendeklarasikan diri kepada pasangan Arif-Rista. Kali ini deklarasi Gerindra diadakan di Gedung Tulus, Kota Kebumen, Minggu (30/8).

Ketua DPC Gerindra Kebumen Agung Prabowo mengatakan, Pilkada di Kebumen tahun ini menjadi sejarah baru karena hanya memunculkan calon tunggal. Meski begitu, ia meminta kepada semua kader Gerindra akan tidak berbangga diri, tidak jumawa, sekaligus tidak meremehkan melawan kotak kosong.

“Kita tidak boleh berbangga diri, tidak boleh berbesar hati, tidak boleh meremehkan sekalipun lawan kita kotak kosong,” ujarnya.

Sebaliknya, kata Agung, kader Gerindra dan seluruh kaer partai koalisi harus bekerja lebih keras agar Arif-Rista bisa memenangkan kotak kosong pada 9 Desember mendatang.

“Ingat kita belum menang, tapi ini adalah awal perjuangan kita untuk bisa menang. Jadi bagimana kotok kosong itu adalah lawan, bukan tanpa lawan, jadi kita tetap harus bekerja keras,” jelasnya.

Pengurus DPD Gerindra Jateng Abdul Wahid turut menambahkan, meski calon tunggal ia juga meminta kepada semua parpol agar jangan lengah sedikitpun. Melawan kotak kosong bukan berarti di atas angin, bisa jadi kalah, karena di beberapa daerah ada juga kotak kosong yang menang karena lengah.

“Jadi jangan lengah karena kita tidak tahu kalau di luar ada pihak-pihak lain yang tidak senang dengan Pilkada ini. Kalau kita lengah, jangan sampai kita seperti di Sulawesi kotak kosong yang menang. Kalau kotak kosong menang yang malu bukan hanya Gerindra, tapi semua partai politik,” jelasnya.

Arif-Rista adalah pasangan yang masih muda, karena itu, ia meminta kepada keduanya agar lebih giat lagi untuk turun ke bawah menyapa masyarakat, silaturahmi dengan para tokoh, mengayumi semua pihak, jangan pernah membedakan masyarakat berdasarkan suku, ras, agama, dan golongan.

“Temui mereka, sampaikan visi misi kepada mereka rangkul mereka dengan baik,” ujar wahid yang juga anggota DPRD Jateng.

Wahid kembali menegaskan bahwa persoalan terbesar di Kebumen adalah kemiskinan. Menurutnya, hal itu bukan persoalan yang gampang untuk diatasi. Butuh, gagasan dan trobosan besar untuk memecahkan, serta integritas dari masing-masing calon.

Sementara itu, Arif yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kebumen mengatakan, dalam Pilbup ini pihaknya akan mengusung Visi ‘Kebumen Mandiri, Sejahtera, Berakhlak Bersama Rakyat’. Menurutnya ada 25 program yang akan digulirkan dalam kepemimpinan mendatang.

“Tapi turunannya ada lebih dari 100 program. Dimana pengentasan kemiskinan menjadi salah satu program prioritas kami,” jelasnya.

Arif tak mau kemiskinan ini terus digembar-gemborkan karena takut menjadi momok dan masyarakat semakin tidak percaya diri. Tapi yang pasti, program tetap jalan masyarakat dan pemerintah harus optimis. “Jangan sampai kemiskinan menjadi Kebumen tidak percaya diri. Kita tetap harus optimis, kerja lebih keras,” jelasnya.

Setelah resmi didukung sembilan partai politik, pasangan Arif-Rista akan mendaftar ke KPU Kebumen antara rentang waktu 4-6 September 2020. Arif belum bisa memastikan apakah akan mendaftar di awal waktu atau di akhir.

Begitu pendaftaran ditutup, KPU akan melakukan verivikasi berkas pendaftaran, sekaligus pelaksanaan tes kesehatan bagi pasangan calon di rumah sakit khusus tipe A. Kemudian pada 23 September penetapan calon bupati dan wakil bupati. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.