Selasa, 31 Maret 20

Arief Budiman, Ketua KPU RI

Arief Budiman, Ketua KPU RI

Kinerja Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, selama kepemimpinannya, pria kelahiran Surabaya, 2 Maret 1974 ini dinilai oleh publik telah berhasil menyelenggarakan Pilpres maupun Pileg 2019.

Pertama kali menjabat sebagai ketua KPU, reputasi Arief di lembaga penyelenggara pemilu ini sudah terlihat jelas. Ia mampu menakhodai KPU dalam menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang menilai KPU telah berhasil melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu. Meski begitu, Arief menilai hasil kerjanya itu semata-mata untuk membuat KPU lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

“Tentu penilaian itu saya serahkan kepada masyarakat, tapi yang jelas KPU menyelenggarakan pemilu 2019 berupaya maksimal untuk memperbaiki apa saja yang kurang di 2014,” ujar Arief kepada Men’s Obsession.

Hal itu juga dapat dilihat dari kebijakannya yang telah membuat terobosan-terobosan hal-hal baru yang bisa membuat Pemilu 2019 lebih baik, lebih transparan, mudah diakses oleh publik, dan kepentingan KPU adalah membangun kepercayaan publik terhadap proses pemilu itu sendiri.

Bahwa publik menilai Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik, tentu Arief berterima kasih dan mengapresiasi karena memang berdasarkan catatan-catatan data kuantitatifnya itu ada catatan yang memang lebih baik. Misalnya tingkat partisipasi, kalau dulu itu sekitar 74 sampai 75 persen, sekarang sudah mencapai 81 persen.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.