Senin, 18 Oktober 21

Argentina Tantang Chile di Final Copa America 2015

Argentina Tantang Chile di Final Copa America 2015
* Keceriaan menghiasi wajah para pemain Argentina setelah mengalahkan Paraguay 6-1

Jakarta – Argentina menantang tuan rumah Chile di final Copa America 2015 atau Piala Amerika 2015 usai berpesta gol 6-1 ke gawang Paraguay pada pertandingan semifinal  di Stadion Municipal Alcaldesa Rebolledo, Chile,  Selasa (30/6) waktu setempat atau Rabu (1/7) pagi WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung oleh Kompas TV. (Baca: Mampukah Argentina Melaju ke Final Copa America 2015?)

Enam gol kemenangan Albiceleste diciptakan Marcos Rojo dan Javier Pastore di babak pertama. Pada paruh kedua Argentina mencetak empat gol tambahan yang disumbangkan Higuain, Aguero, serta dua gol Angel Di Maria.Satu gol Paraguay dibukukan Lucas Barrios di ujung babak pertama. (Baca: Chile Gagalkan Ambisi Peru Ke Final Copa America)

Lionel Messi  Argentina
Lionel Messi

Pada jalannya laga, Argentina mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas Lionel Messi yang disambut Marcos Rojo pada menit 15. (Baca: Messi: Kolombia Tak Niat Main Sepakbola!)

Tim Tango menambah keunggulan melalui sepakan mendatar Pastore memaksimalkan umpan Messi di menit 26.

Lucas Barrios yang masuk menggantikan Santa Cruz kemudian memperkecil ketertinggalan Paraguay menjadi 2-1 di menit 43. Barrios melepaskan tendangan kaki kiri setelah menerima umpan sundulan dari Bruno Valdez. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Angel Di Maria
Angel Di Maria

Angel Di Maria membobol gawang Villar ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Argentina menjauh 3-1. Pemain sayap Manchester United itu kembali menambah keunggulan Argentina menjadi 4-1 usai memaksimalkan bola pantulan hasil sepakan Pastore di menit 53. (Baca: Di Maria Ingin Buktikan Diri di Copa America)

Tim asuhan Gerardo Martino menambah lagi golnya di menit 80 ketika umpan silang Di Maria mampu disundul Aguero menjadi gol.

Gonzalo Higuain menutup pesta gol Argentina lewat golnya setelah menerima bola sodoran Messi di menit 88. Argentina menang 6-1 atas Paraguay.

Data statistik Conmebol mencatat Argentina unggul penguasaan bola 59 berbanding 41 persen dengan 14 sepakan ke gawang, sementara Paraguay melepaskan 12 tendangan.

Hasil ini memastikan Argentina menghadapi Chile di laga final pada Minggu (5/7), sementara Paraguay menghadapi Peru pada Sabtu (4/7) untuk perebutan juara tiga. (ant)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.