Jumat, 17 September 21

Argentina Kalahkan 1-0 Uruguay Tanpa Suarez

Argentina Kalahkan 1-0 Uruguay Tanpa Suarez
* Sergio Aguero Argentina sarangkan gol tunggal ke gawang Uruguay. (goal.com)

Serena – Sebiji gol Sergio Aguero ke gawang Uruguay cukup untuk memberikan tiga poin pertama bagi Argentina di ajang Copa America 2015.

Argentina membuka asa untuk lolos ke perempat-final Copa America 2015 setelah menekuk Uruguay 1-0 di Estadiop La Serena, Rabu (17/6), berkat gol semata wayang Sergio Aguero.

Kemenangan ini membuat Argentina memiliki poin yang sama dengan Paraguay, yakni empat, di puncak klasemen Grup B, dan mereka berdua bisa melaju bersama ke knock-out cukup dengan hasil imbang di partai pamungkas.

Uruguay tanpa diperkuat salah satu penyerang terbaiknya, Luis Suarez karena dijatuhi hukuman larangan tampil pada sembilan pertandingan resmi internasional gara-gara aksi gigitnya kepada bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 lalu. Saat ini, masih ada sisa skorsing delapan laga yang harus dijalani Suarez, sehingga harus absen di sepanjang turnamen Copa America 2015.

Babak I

Pasukan Gerardo Martino langsung menggebrak Fernando Muslera di tahapan awal laga melalui aksi dari Angel Di Maria, meski tak berakhir gol. Beberapa saat kemudian pemain Manchester United ini juga mendapatkan ruang tembak yang sayangnya usahanya itu masih melebar.

Uruguay merespons dengan sangat baik. Mereka mendaptkan peluang yang seharusnya berbuah gol melalui Diego Godin. Tanpa terkawal, dia menanduk bola. Nahas, tipis saja menyamping dari gawang sundulannya itu.

Argentina kembali melancarkan serangan melalui bintangnya macam Agero dan Lionel Messi. Namun Muslera masih cekatan dalam membaca aksi-aksi kedua ujung tombak haus gol ini. Beberapa saat berselang, Martino diusir wasit karena mengkonfrontasi ofisial pertandingan.

Babak II

Uruguay sejatinya bermain cukup meyakinkan di awal-awal babak kedua, namun 11 menit setelah rehat dewi fortuna malah berpihak untuk Tim Tango. Pablo Zabaleta mengirim crossing sempurna ke arah Aguero, yang menanduknya dan masuk.

Messi, Aguero dan Di Maria semuanya silih berganti menyerang pertahanan Uruguay untuk menambah keunggulan. Tapi tak serta membuat lini belakang menjadi lupa bertahan.

Skuat Martino juga bertahan dengan sangat apik saat nyaris saja Diego Rolan menyeimbangkan kedudukan kala dia mendapatkan bola liar di kotak penalti. Namun tembok pertahanan Argentina kokoh.

Alvaro Gonzalez juga hampir mengubah angka di papan skor andai sepakan volinya dari jarak 30 meter bisa lebih terarah. Pun Messi yang melepaskan tendangan datar yang tak bisa menambah skor karena dimentahkan dengan sigap oleh Muslera. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.