Rabu, 20 Oktober 21

Arena Dayung Siap Digunakan untuk PON XX Papua 2021

Arena Dayung Siap Digunakan untuk PON XX Papua 2021
* Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan arena dayung untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2021. (Foto: FB Kementerian PUPR)

Jakarta, obsessionnews.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merampungkan pembangunan arena dayung untuk mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua tahun 2021.

 

Baca juga:

Jelang Pembukaan PON Papua, Mahfud MD akan Gladi Bersih Pengamanan

Mahfud MD: Keamanan Terkendali, PON Papua Siap Dilaksanakan

 

Dikutip dari akun Facebook Kementerian PUPR disebutkan pembangunan venue dayung telah selesai 100% dan sudah dimanfaatkan untuk latihan atlet. Venue dayung tersebut juga telah digunakan untuk test event dan dipastikan infrastruktur yang dibangun siap digunakan untuk PON Papua.

Venue ini memiliki lintasan sepanjang 2.200 meter dan lebar 81 meter (9 lintasan) dengan total luas lintasan 1,7 hektar. Selain itu juga dilengkapi 8 unit penanda jarak, 8 unit pancang penahan, 2 unit obstacle canoe slalom, menara start seluas 14 m2, 2 unit menara pelurus seluas 9 m2, dan menara pantau sebanyak 5 unit seluas 9 m2. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.