Jumat, 22 Oktober 21

Ardan Adiperdana Resmi Jabat Kepala BPKP

Ardan Adiperdana Resmi Jabat Kepala BPKP

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi melantik Ardan Adiperdana sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/3/2015). Dengan pelantikan tersebut maka Ardan resmi menjabat kepala BPKP.

Ardan diangkat sebagai Kepala BPKP berdasarkan Keppres No.24/M/2015. Ia menggantikan posisi Mardiasmo yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan.

Pria lulusan Kanada ini mengawali karirnya sebagai Pemeriksa pada Direktorat Pengawasan Perminyakan-DJPKN, Departemen Keuangan pada tahun 1980, lalu menjadi Pemeriksa pada Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu di tahun 1987.

Pada tahun 2000, ia diperbantukan sebagai Kepala Biro Keuangan Departemen Kehutanan selama tahun 2000-2001. Dan di tahun 2013, ia dipercaya menjabat sebagai Komisaris Utama PT. Jasa Raharja.

Sebagai kepala BPKP Ardan akan mengemban tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

Dalam melaksanakan tugasnya itu, BPKP yang ia pimpin berfungsi menyelenggarakan diantaranya; perumusan kebijakan nasional pengasan intern terhadap akuntabilitas keungan, pelaksanaan audit, reviu, evaluasi, pemantauan, dan kegiatan pengawasan lainnya, serta pengawasan intern terhadap perencanaan dan pelaksaan pemanfaatan aset negara/daerah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.