Kamis, 26 Mei 22

Arcandra: Blok Masella, Makassar dan Natuna Segera Dieksplorasi

Arcandra: Blok Masella, Makassar dan Natuna Segera Dieksplorasi
* Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar (kedua dari kiri).

Padang, Obsessionnews.com– Sejumlah cadangan gas dalam negeri yang akan dikelola seperti blok Masella, Makassar dan Natuna. Cadangan migas ini akan dieksplorasi untuk menciptakan kedautan negara, khususnya di sektor migas.

Wakil Menteri (Wamen) ESDM Arcandra Tahar mengatakan, selain cadangan migas yang tersedia di tiga lokasi ini, juga ditemukan beberapa daerah seperti blok Singkarak, Sumatera Barat (Sumbar).

“Tidak ada pilihan kecuali, cadangan-cadangan migas ini harus dilakukan eksporasi. Saat ini perkembangan masella sendiri cukup menggembirakan,” katanya saat memberikan materi kuliah umum di Universitas Andalas (Unand) Padang, Kamis (2/10/2016) siang.

Selain melakukan eksporasi besar-besaran, Arcahdra mengatakan, Kementerian ESDM, dalam waktu dekat ini juga melakukan revisi peraturan dan undang-undang (UU) yang menghambat kemajuan sektor migas Indonesia.

Di hadapan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) Archanda juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan merevisi sejumlah peraturan dan UU.

Dikatakannya, ke depan energi terbarukan suatu keharusan, karena cadangan migas sudah mulai berkurang.

“Menurut hemat saya energi terbarukan suatu keharusan, karena makin lama migas akan berkurang. Maka ke depan kita harus mencari energi alternatif yang kita namakan energi terbarukan. Ini dalah suatu keharusan dan ke depan tidak ada pilihan,” ujarnya.

Menurutnya, salah satu keunikan energi terbarukan yang dimiliki Indonesia dan tidak terdapat di negara lain adalah energi panas bumi (geothermal).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.