Minggu, 24 Oktober 21

ARB Nilai Kubu Agung Ilegal

ARB Nilai Kubu  Agung  Ilegal

Jakarta, Obsessionnews Ketua Umum DPP Partai Golkar versi Bali, Aburizal Bakrie (ARB) menilai, keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi (Menkumham) yang memenangkan kubu Agung Laksono adalah keputusan politik. Jadi belum sah secara hukum, alias ilegal.

“Kenapa keputusan politik? Karena secara hukum belum ada keputusan, dan gugatan kami di Pengadilan Jakarta Barat masih berproses. Argumen Menkumham bahwa keputusannya berdasarkan keputusan Mahkamah Partai juga mengada-ada. Karena Mahkamah Partai tidak pernah memenangkan kubu Agung,” ujar ARB di Jakarta, Rabu (11/3/2015).

Mahkamah Partai. lanjut ARB, tidak bisa menghasilkan keputusan karena beda pendapat. Jadi keputusan Mahkamah Partai mana yg diacu Menkumham?

“Selain itu, dari surat Menkumham juga jadi pertanyaan kepada siapa surat Menkumham itu diajukan? Bukankah berdasarkan surat Menkumham sendiri, yang terdaftar sampai sekarang adalah DPP hasil munas Riau, jadi harusnya ditujukan ke saya,” tambahnya.

Lalu timbul juga pertanyaan: apakah boleh Menkumham memerintahkan partai menyusun kepengurusan?

Jadi sekali lagi, ARB menegaskan, keputusan Menkumham itu bersifat politis dan bukan hukum.

“Ini mencederai rasa keadilan dan demokrasi. Karena itu DPP Partai Golkar tidak akan tinggal diam dan akan segera menggugat keputusan cacat hukum itu ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). Sedangkan gugatan hukum di Pengadilan Jakarta Barat, juga akan terus berjalan,” pungkasnya.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.