Kamis, 25 April 24

APRN dan LSPR CACS Kolaborasi Bahas Tantangan PR Di Kancah Global

APRN dan LSPR CACS Kolaborasi Bahas Tantangan PR Di Kancah Global
* President ASEAN PR Network, Founder & CEO of LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR foto bersama para narasumber. (Foto: dok manajemen)

Jakarta, Obsessionnews.com – ASEAN PR Network (APRN) berkolaborasi dengan LSPR Centre for Creativepreneurship Studies (LSPR CACS) mengadakan ASEAN SPOT 7th Talk Series dengan tema “Mapping Public Relations Capabilities in ASEAN Perspectives: Towards a Global Framework”. Tema tersebut diangkat untuk membahas tantangan profesi PR dan memetakan kemampuan PR dalam perspektif ASEAN di kancah global.

Acara yang digelar di Prof. Djajusman Auditorium and Performance Hall, LSPR Jakarta – Jl. K.H Mas Mansyur Kav. 35 Jakarta 10220, Kamis, 23 Januari 2020 siang itu, menghadirkan H.E Robert Matheus Michael Tene, Prof. Anne Gregory, Ph.D, dan Jaffri Amin Osman APR, FAPR, Hon. FAPR selaku pembicara.

Selain paparan dalam bentuk talkshow, dalam acara ini juga terdapat pemberian penghargaan Honorary Fellow Accredited PR untuk Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) Agung Laksamana dan pemberian akreditasi kepada peserta yang telah diasesi.

President ASEAN PR Network, Founder & CEO of LSPR Communication and Business Institute Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR menegaskan bahwa profesi PR saat ini harus mampu merangkul seluruh wilayah publik, baik lokal maupun internasional. ASEAN SPOT memilih tema kali ini dikarenakan dampak globalisasi yang semakin meningkat dan kompetitif.

“Globalisasi mengakibatkan praktik PR dan manajemen komunikasi terus berkembang di berbagai bidang, bahkan tidak hanya dalam bidang korporasi tapi juga menyentuh wilayah pemerintah. Globalisasi juga telah mendorong para praktisi dan pakar PR untuk bekerja secara profesional, terampil serta disiplin dengan cakupan luas melintasi batas negara”, ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian pembukaan ASEAN SPOT 7th Talk Series.

Seusai sambutan, acara dilanjutkan dengan paparan dari pembicara utama yakni Deputy-Secretary General ASEAN for Community and Corporate Affairs H.E Robert Matheus Michael Tene. Dilanjutkan uraian Prof. Anne Gregory, PhD dari University of Huddersfield – UK, dan Mr. Jaffri Amin Osman APR, FAPR, Hon. FAPR, selaku Vice President of Institute PR of Malaysia.

Prof. Anne Gregory diketahui telah memimpin banyak program penelitian dan konsultasi khusus dalam sektor publik dan swasta, terutama untuk Pemerintah Inggris. Profesi ini mengacu pada pendokumentasian kebijakan Pemerintah, sekaligus berperan dalam capability-building initiative.

Sementara Mr. Jaffri Amin Osman telah memenangkan banyak penghargaan sebagai Konsultan PR Terbaik di Malaysia. Ia memberikan konsultasi PR dan komunikasi serta pelatihan untuk layanan kesehatan konsumen, FMCG, farmasi, keuangan, energi dan organisasi pemerintah.

Acara APRN kali ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan Honorary Fellow Accredited PR untuk Ketua Perhimpunan Humas Indonesia (PERHUMAS) Agung Laksamana. Penghargaan ini merupakan level tertinggi dari akreditasi APRN. Penerima penghargaan dipilih sebagai nominasi oleh Board Members berdasarkan prestasi dan kontribusinya di dunia PR. Keseluruhan rangkaian acara diakhiri dengan pemberian akreditasi PR bagi para peserta yang telah diasesi. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.