Selasa, 27 September 22

Apkasi Jajaki Kerjasama Bisnis Dengan Aljazair

Apkasi Jajaki Kerjasama Bisnis Dengan Aljazair

Jakarta – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) menjajaki peluang bisnis dengan Aljazair. Misi dagang ini sekaligus memperkuat komitmen kerjasama pengembangan dan promosi ekspor kedua negara untuk mendorong prospek program bisnis di dalamnya

Duta besar Aljazair untuk Indonesia, Abdelkrim Belarbi dalam acara Bussines Meeting antara delagasi bisnis Aljazair dengan Apkasi, di Jakarta, Kamis, 13 November 2014.

“Kami ingin memberikan informasi bahwa Aljazair saat ini memiliki peluang besar di bidang-bidang berbagai bisnis. Delegasi Aljazair datang untuk mencari peluang dalam bisnis. Kunjungan dari delegasi dagang bisnis ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kedua negara,” ujar Abdelkrim.

Kerjasama Apkasi dengan Aljazair, diperkuat dengan acara “Apkasi International Trade and Investment Summit” 13 – 15 Mei 2015 mendatang di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, APKASI yg diwakili oleh Bupati Sidoarjo, Saifullah dalam sambutannya mengatakan,

“Peluang bisnis ini kita gelar agar menghasilkan keuntungan dari berbagai bisnis yang dilakukan oleh kedua negara, terutama yang bergerak di bisnis komiditi tersebut,” ujar Saifulllah, Bupati Sidoarjo itu.

Sebelum menyelenggarakan AITIS 2015, lanjut Saifullah, APKASI akan menggelar pameran di sektor bisnis berskala internasional yang rencananya digelar 6-7 Desember 2014 mendatang di Plaza Senayan, Jakarta. “Tentunya itu lebih baik dihadiri dari delegasi. Secara khusus kami mengundang delegasi dari Aljazair,” tambahnya.

Dia menjelaskan, jika ada sebanyak 75 orang pengusaha yang sangat antusia menjalin kerjasama dengan berbagai mitra bisnisnya di Indonesia. “Mereka ingin berdiskusi dalam membuka peluang bisnis di kedua negara ini,” tuturnya.

Dia berharap pertemuan kedua negara ini melalui APKASI dan delegasi Aljazair bisa menghasilkan peluang bisnis yang sama-sama menguntungkan untuk kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, beberapa pemerintah daerah Kabupaten turut hadir dan memberikan informasi peluang bisnis & potensi yang ada di masing-masing daerahnya, yang dipaparkan oleh Bupati maupun Wakil Bupati daerah diantaranya Cilacap, Bandung, Banyumas, Dairi, Tabalong, Majalengka, Tapanuli Utara, Tegal, Jepara, Merangin dan Bangka Barat.

Di akhir acara juga dilakukan penandatanganan MoU antara APKASI dengan delegasi dagang Aljazair. [Ali Usman]

Related posts