Kamis, 30 Juni 22

Apes! Ratusan Juta Dana Desa Dirampok

Apes! Ratusan Juta Dana Desa Dirampok
* Ilustrasi perampok.

Karawang, Obsessionnews.com – Sungguh sayang dana desa yang sedianya digunakan untuk pembangunan desa justru hilang di tangan perampok. Pelaku berhasil menggondol uang yang baru saja diambil dari bank BJB sebesar Rp 329 juta dengan modus kempes ban.

Uang tersebut diambil dari bank BJB oleh Kepala Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Sarmeli, Kabupaten Karawang, pada 28 Agustus 2018 untuk kegiatan pembangunan di desa. Namun, korban baru melaporkan kejadian itu pada Kamis 30 Agustus 2018.

“Kami sudah menerima laporan dari kepala desa atas kejadian ini. Saat ini kami sedang mendalami kasus ini dan memburu pelakunya.” kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona Armin Mappaseng, Jumat (31/8/2018).

Menurutnya berdasarkan keterangan Sarmeli, kepala desa yang menjadi korban perampokan, peristiwa bermula ketika korban keluar dari bank BJB seusai mengambil uang, korban hendak menuju rumah.

Begitu sampai di depan Perumahan Green Garden, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, tiba-tiba mobil minibus yang dikendarainya mengalami kempes ban bagian kiri belakang.

Sarmeli kemudian membawa kendaraan ke tukang tambal ban. Namun, saat memberikan kunci T kepada penambal, Sarmeli melihat pintu belakang kiri terbuka. “Dia baru menyadari tas hitam yang berisi uang sudah tidak ada,” ujarnya.

Kasus ini saat ini masih ditangani kepolisian Karawang, dengan pemanggilan sejumlah saksi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.