Jumat, 27 Mei 22

Aparat Gabungan Bersihkan Bangunan di Padang

Aparat Gabungan Bersihkan Bangunan di Padang

Padang, Obsessionnews.com – Sebanyak 600 aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP pada Selasa (19/7), dikerahkan untuk menertibkan 32 titik lahan yang yang ada di jalur By Pass Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Aparat gabungan yang dikerahkan terdiri dari kepolisian 180 orang, dua peleton atau setara dengan 60 orang TNI, serta dua peleton Satuan Polisi Pamong Praja serta dibantu Petugas Dinas Perhubungan dan BPBD. Pengerahan tim gabungan yang diperkuat dengan dua unit mobil water canon untuk antisipasi perlawanan dari warga.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, permasalahan lahan harus segera dituntaskan agar pelebaran jalur By Pass menjadi 40 meter segera tuntas.
32 titik lahan yang belum bebas terdapat di sepanjang 3 kilometer yang tersebar di Kecamatan Lubuk Begalung delapan titik, Kecamatan Pauh dua titik, Kecamatan Kuranji 17 titik dan Kecamatan Koto Tangah lima titik.

Timgab gusur Padang1

“Penertiban kali ini dimulai dari Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Petugas yang diturunkan dibekali dengan empat unit alat berat. Sebagian masyarakat sudah ada yang menertibkan sendiri. Kami menjalankan putusan sidang. Untuk sebagian lahan warga yang penyelesaiannya tidak melalui jalur hukum, kami akan memenuhi hak warga,” kata Mahyeldi usai memimpin apel sebelum penertiban di Kantor Camat Kuranji, Padang, Selasa (19/7).

Terpantau penertiban kali ini dimulai dari Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji. Petugas yang diturunkan dibekali dengan empat unit alat berat berupa eskavator

Penertiban bangunan dan lahan di jalur By Pass dilaksanakan untuk mengejar tengat waktu penuntasan proyek pelebaran By Pass Padang yang berakhir bulan Agustus 2016.

Selama pekerjaan dimulai tahun 2014, masalah lahan menjadi kendala utama pelebaran jalur By Pass yang memiliki panjang 25 km dari Teluk Bayur sampai jembatan layang Bandara Internasional Minangkabau, sehingga penuntasannya molor. (Musthafa Ritonga/@alisakina73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.