Selasa, 29 September 20

Apakah Sebodoh itu Ratna dan Fadli Zon Rela Sebar Hoax?

Apakah Sebodoh itu Ratna dan Fadli Zon Rela Sebar Hoax?
* Fadli Zon dan Ratna Sarumpaet. (Foto Tiwitter @FadliZon)

Ratna yang juga menjadi Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu disebut mengalami trauma setelah terjadi penganiayaan tersebut. Hal itu diutarakan oleh kubu Prabowo Subianto.

“Mbak Ratna juga tidak berkenan fotonya disebarkan. Beliau trauma, anaknya trauma, bahkan kena stroke,” ujar koordinator jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (2/10/2018).

Peristiwa penganiayaan itu terjadi di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 21 September lalu. Kepada timses Prabowo-Sandi, Ratna mengaku dianiaya sekelompok orang tak dikenal.

Terlepas dari siapa yang benar dan siapa yang salah, kasus ini menuai banyak pelajaran dan pertanyaan. Misalnya apakah semudah itu Ratna dan Fadli Zon rela berbohong hanya gara-gara mengejar simpati masyarakat atau untuk tujuan tertentu seperti Pilpres? Rasanya juga terlalu mahal harganya kasus ini dibalas dengan perjuangan dan idealismenya sebagai aktivis.

Artinya Fadli dan Ratna harus berpikir ulang untuk mau berbohong. Karena sikapnya itu akan dibayar dengan ketidakpercayaan publik. Perjuangan dan hasil kerja positifnya sebagai aktivis dan politisi akan sia-sia jika keduanya berani berbohong. Dan sulit rasanya Fadli dan Ratna tidak tahu akibat dari sikapnya itu. Karena kepercayaan itu lebih mahal dari apapun.  (Albar)

 

Baca juga:

Akui Bohong Dianiaya, Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Terlanjur Simpati, Mahfud Minta Penyebar Hoax Ratna Dihukum 6 Tahun

Para Tokoh Dibuat Bingung dengan Kasus Ratna Sarumpaet

Mahfud MD Minta Fadli Zon Bertanggung Jawab Atas Kasus Ratna

Ratna ‘Marsinah’ Sarumpaet yang Kritis terhadap Penguasa  

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.