Senin, 14 Oktober 19

APA Sports Meet Bukti Sinergi Pelaku Bisnis Pelabuhan

APA Sports Meet Bukti Sinergi Pelaku Bisnis Pelabuhan
* Acara pembukaan 13th APA Sports Meet 2019 di Stadion Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta pada Selasa (17/9/2019). (Foto: Dok Pelindo II)

Jakarta, Obsessionnews.com – Ajang 13th APA Sports Meet 2019 telah resmi dibuka di Stadion Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta pada Selasa (17/9/2019). Acara pembukaan ini dihadiri oleh sekitar seribu atlet dan kontingen dari sembilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports Association.

Opening ceremony acara tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo II) atau Indonesia Port Corporation (IPC) (Persero) Widyaka Nusapati yang dihadiri juga oleh Direksi PT Pelindo I, III dan IV.

“Senang sekali kami keluarga besar PT Pelabuhan Indonesia I-4 berkumpul dan berkesempatan menjadi tuan rumah. Penyelenggaraan 13th APA Sports Meet merupakan bukti adanya sinergi dan kolaborasi yang baik antara pelaku bisnis pelabuhan di negara-negara ASEAN, baik kaitannya dengan bisnis maupun kegiatan pendukung lainnya,” ujar Widyaka dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Rabu (18/9).

Pembukaan 13th APA Sports Meet 2019 dibuka dengan tarian daerah Indonesia. (Foto: Dok IPC)

Acara pembukaan ini diawali dengan penampilan tari tradisional dan pertunjukan menarik yang memperkenalkan budaya Indonesia. Sekitar 1.000 delegasi dari masing-masing negara mengawali seremoni dengan melakukan deville yang membuat suasana di stadion begitu meriah.

Prosesi menyalakan obor oleh legenda olahraga Indonesia Yayuk Basuki menandai dibukanya 13th APA Sports Meet yang berlangsung pada 17-21 September 2019 di Yogyakarta dan Semarang. Memasuki bagian akhir acara, pembukaan turut dimeriahkan oleh penampilan band Nidji.

Selama tiga hari mendatang di ajang tersebut, para atlet akan memperebutkan 42 medali emas dari tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Ketujuh cabor tersebut, yakni Futsal, Tenis Meja, Bulutangkis, Tenis, Mini Marathon, Golf, dan Bowling.

Enam cabang olahraga diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta dan GOR Universitas Gajah Mada, kecuali Bowling yang digelar terpisah di Semarang.

Mengakhiri sambutannya, Widyaka memberikan support atau semangat kepada para atlet yang akan bertanding di ajang 13th APA Sports Meet 2019 ini.

“Selamat datang di Yogyakarta. Selamat bertanding dan berkompetisi dalam semangat persahabatan One sPORT One Spirit” tutupnya.

Penyelenggaraan 13th APA Sports Meet dirancang juga sebagai ajang promosi pariwisata kota gudeg ini. Yogyakarta sendiri dipilih bukan hanya karena fasilitas dan infrastruktur olahraganya yang sudah memadai, tapi juga karena merupakan tujuan wisata yang menarik turis dalam dan luar negeri.

Seperti diketahui, APA Sports Meet merupakan ajang kompetisi olahraga untuk memperkuat solidaritas dan persahabatan para pelaku bisnis pelabuhan yang tergabung dalam ASEAN Ports Association=yang beranggotakan, Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei, dan Myanmar.

IPC bersama-sama dengan Pelindo I, III, dan IV (Persero) menjadi penyelenggara kompetisi olahraga ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet ke-13 ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.