Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Apa Kabar Penjahat Rp35 Triliun

Apa Kabar Penjahat Rp35 Triliun
* Zumi Zola dan Honggo Wendratno. (portal Islam)

Kamu tahu Honggo? Dia bukan pribumi asli, wajahnya sipit. Ini sudah kesekian kali, pelaku korupsi pergi dengan gampangnya ke luar negeri. Kehebohannya, tentu tak seheboh kasus Zumi Zola. Mungkin karena Zumi Zola, pribumi artis, sementara Honggo Wendratno itu Cina sok pribumi yang belum ngartis.

Honggo ini, korupsinya cuma Rp35 T. Berapa itu Rp35 T, kalau dijabarkan begini:
Rp35.000.000.000.000,- Wow. Oke kalau itu disubsidi untuk perumahan rakyat seharga Rp 100.000.000,- maka akan dapat 35.000 orang mendapatkan subsidi perumahan itu. Wow!

Oke kalau 20 juta itu merupakan beasiswa, maka akan mendapatkan subsidi ke 175.000 mahasiswa. Wow banget ya.

Honggo ini pasti dapat kemudahan. Dia pasti hafal Pancasila, mengaku pro- UUD 1945, dan tentu bukanlah musuh negara. Tunggang langgang dia kabur begitu saja, alasan mulanya serupa pastilah sakit. Beda dengan Habib Rizieq, merugikan kagak, tapi chat palsunya justru dikejar-kejar tiada henti. Padahal, penyebarnya tunggang langgang tak dikejar oleh aparatur keamanan.

Beda pula dengan teman-teman HTI, dianggap merongrong, padahal tak merugikan negara. Yup. Mereka nggak korupsi, nggak pernah melakukan kerusakan, justru dimusnahkan oleh rezim. Nah ini, Honggo Wendratno itu, tunggang langgang lari ke luar negeri.

Ini bukan pertama, orang non-pribumi yang korupsi gede, lolos begitu saja. Rp35 T itu wow banget kan. Saya bilang, kalau kamu mau selamat, kamu hafalin Pancasila, hafalin UUD 1945 dan koar-koarlah bahwa kamu Pancasilais sejati. Proyek kan didapatkan, dan setelah itu marilah bancakan. (Zainra Saifurrahman, Aktivis Pena Mujahid 212)

 

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.