Sabtu, 28 Mei 22

Apa di Balik Pengibaran Bendera ISIS di Padang

Apa di Balik Pengibaran Bendera ISIS di Padang

Padang, Obsessionnews.com – Masyarakat Sumatera Barat (Sumbar) diharapkan tidak terpancing pasca penemuan bendera mirip milik Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) pada Jum’at 15 Juli 2016 di Padang. Komando Distrik Militer (Kodim) 0312 Padang mengamankan bendera tersebut setelah sempat berkibar.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit mengaku sudah memerintahkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) meneliti dan menelusuri apakah ada faham semacam itu di Sumbar.

“Saya sudah perintahkan langsung Kepala Kesbangpol untuk melihat hal-hal yang seperti ini,” katanya menjawab pertanyaan obsessionnews.com usai menghadiri rapat paripurna DPRD Sumbar, Sabtu (16/7).

Namun demikian, Nasrul Abit yakin masyarakat tidak terpengaruh dengan penemuan bendera mirip milik ISIS di halte bus Taman Makam Pahlawan, Lolong Padang pada Kamis 15 Juli 2016.

“Masyarakat kita sudah pintar dan tidak akan terpengaruh upaya semacam itu. Pengibaran bendera itu bisa jadi semacam pancingan,” tukasnya.

Bendera hitam bertuliskan huruf arab mirip lambang bendera ISIS sempat berkibar sebelum diamankan anggota TNI. Setelah benderadimaksud dicopot, langsung diamankan ke Markas Komando Distrik Militer 0312 Padang. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.