Kamis, 9 April 20

Anwar Usman Disebut Lapor LHKPN Tahun 2017

Anwar Usman Disebut Lapor LHKPN Tahun 2017
* Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman.

Jakarta, Obsessionnews.com – Mahkamah Konstitusi (MK) membantah dua pimpinannya yang baru dilantik, Anwar Usman dan Aswanto belum menyampaikan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2011.

Kepala Biro Humas dan Protokol MK Rubiyo menegaskan baik Anwar Usman maupun Aswanto terakhir menyerahkan LHKPN kepada KPK pada Maret 2017.

“Ketua MK Dr Anwar Usman, SH, MH, telah menyerahkan LHKPN kepada Direktorat PP LHKPN KPK pada 10 Maret 2017,” ujar Rubiyo, Selasa (3/4/2018).

Dia mengatakan seluruh hakim MK bisa dicek laporan LHKPN-nya pada halaman website MK. Menurutnya, MK sangat menjunjung tinggi keterbukaan informasi publik.

“Mengenai LHKPN seluruh hakim konstitusi dan pejabat di lingkungan MK dapat diakses di laman MK,” ungkapnya.

Anwar Usman baru dilantik sebagai Ketua MK yang baru menggantikan Arief Hidayat yang sudah habis masa tugasnya. Sedangkan Aswanto sebagai Wakil Ketua MK. Namun keduanya disoroti lantaran belum melaporkan LHKPN.

Dari aplikasi LHKPN, diketahui Anwar melapor pada 18 Maret 2011. Harta kekayaannya saat itu sejumlah Rp 3,9 miliar, yang terdiri atas tanah dan bangunan, 5 kendaraan bermotor, investasi surat berharga, giro, serta piutang. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.