Jumat, 9 Desember 22

Anton Medan: Wajib Ahok Usir Warga Rusun Tak Jelas

Anton Medan: Wajib Ahok Usir Warga Rusun Tak Jelas

Jakarta, Obsessionnews – Langkah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk mengusir oknum rusun yang bermasalah dalam rangka membasmi mafia yang marak rusun untuk warga yang telah direlokasi Pemerintah Provinsi DKI, disambut baik oleh Anton Medan. Baginya keputusan Ahok yang menindak tegas oknum tersebut sangat tepat dan ia sangat setuju.

“Jadi saya katakan hukumnya wajib dikeluarkan, bukan sunnah lagi. Saya setuju dan sangat mendukung, karena Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) itukan dibangun untuk warga yang kena gusur,” ucap Anton Medan kepada Obsessionnews , dikantornya, Jakarta, Senin malam (16/9/2015), ketika diminta komentarnya mengenai intruksi Ahok mengusir oknum rusunawa.

Anton medan yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) menjelaskan, warga yang direlokasi oleh pemerintah kerusunawa sebelumnya menepati tempat tinggal yang tidak layak dan tidak manusiawi, seperti dibantaran kali Ciliwung. Ini sagat bagus direlokasikan.

Namun, jika ada oknum yang bertindak merugikan, Anton Medan yang kini aktif menjadi penceramah, sangat menyayangkan.

“Tapi kalau mereka misalkan sewakan, ini sudah nggak benar. Sewa diatas sewa,” tutur Pria kelahiran Tebing Tinggi Sumatera Utara ini.

Sejak awal tahun 2015, terungkap sudah 2.000 unit rumah susun diperjualbelikan. Tiga orang oknum yang terlibat bermain telah ditangkap. Makanya, tak heran, Ahok meminta Dinas Perumahan dan Gedung untuk bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil agar penghuni rusun harus didata dengan segera dan dibuatkan KTP sesuai alamat rusun. (Popi Rahim)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.