Minggu, 9 Agustus 20

Antisipasi Ronaldo, Kunci Kemenangan Chile Atas Portugal

Obsessionnews.com – Kemenangan Chile atas Portugal di partai semi-final Piala Konfederasi menyiratkan kabar gembira bagi calon penantang Cristiano Ronaldo. Di partai yang digelar di Kazan Arena, Kamis (29/6/2017) ini, Ronaldo dibuat tak berkutik sehingga timnya gagal menceploskan satu pun gol ke gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Menurut gelandang Timnas Chile, Marcelo Diaz, kunci menaklukkan Portugal adalah dengan mengantisipasi pergerakan Ronaldo. Tak heran jika pada sesi latihan, pelatih Chile Juan Antonio Pizzi memerintahkan anak-anak asuhnya untuk mengawal bintang Real Madrid tersebut.

“Hal utama adalah mencoba menghentikannya (Ronaldo) mendapatkan bola dan mencetak gol,” kata Diaz sebelum laga, seperti dikutip dari BBC, Rabu (28/6/2017).

Diaz menyebut Ronaldo sebagai pemain yang hebat, berbahaya, dan bisa mengubah keadaan. Kehebatan Ronaldo, imbuhnya, sudah dipastikan dengan caranya bermain dan sederet gelar yang disandangnya, baik di level individu, klub, hingga tim nasional.

“Dia memiliki musim yang menakjubkan, dia bermain di sini dengan kekuatan yang sama,” tuturnya.

Sepanjang kariernya bersama Portugal, Ronaldo memang menjadi sosok paling penting. Tak cuma di level tim nasional, keberadaan Ronaldo pun sangat vital bagi klubnya berasal, Real Madrid.

Terakhir, Ronaldo menjadi sosok paling menakutkan bagi Juventus saat El Real membantai I Bianconeri 4-1 di final Piala Champions Eropa di Stadion Millenium, Sabtu lalu (3/6/2017). Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-20 dan ke-64. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.