Selasa, 19 Oktober 21

Antisipasi Krumunan, Kabaharkam Polri Belum Beri Izin Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 da 2

Antisipasi Krumunan, Kabaharkam Polri Belum Beri Izin Pelaksanaan Kompetisi Liga 1 da 2
* Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto. (Foto: reportasenews)

Jakarta, Obsessionnews – Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri memastikan pihaknya masih belum dapat memberikan lampu hijau terkait perizinan kompetisi liga 1 dan liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto memastikan pihaknya belum memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi tersebut. Dia juga mengaku keramaian dalam bentuk apapun masih tidak diperbolehkan.

“Belum ada perizinan kompetisi liga 1 dan liga 2,” kata Komjen Agus dalam keteranganya, Jumat (5/2/2021).

Namun demikian, Agus yang juga menjabat sebagai Kaopspus Aman Nusa II Penanganan Covid-19 itu belum mengetahui apakah akan memberikan izin kompetisi liga 1 dan liga 2 dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pihaknya juga masih belum mendapatkan informasi terkait perizinan kompetisi liga 1 dan liga 2.

Hingga saat ini, pihaknya masih belum dapat memberikan izin pelaksanaan kompetisi sepak bola dalam negeri tersebut.

“Kalau sudah ada izinnya akan disampaikan,” kata Rusdi Hartono.

Seperti diketahui, keterangan ini berbeda dengan informasi yang diberikan Baintelkam Polri Kombes Pol Budi Sajidin.

Dalam diskusi daring, dia menyebut Polri telah memberikan lampu hijau untuk gelaran kompetisi sepakbola Liga 1 2020 digelar kembali.

Hal itu ia sampaikan dalam webinar yang diadakan oleh SIWO Pusat, Rabu (3/1/2021).

“Lampu hijaunya adalah kemarin saya dapat informasi dari Asops Kapolri Imam Sugianto yang menyatakan bahwa untuk tata cara kegiatan Liga 1 sepakbola kemungkinan ini bisa dilaksanakan ini sudah dipertimbangkan,” kata Budi Sajidin.

Setelah sepakbola diberi izin, ia pun berharap izin lainnya bisa diberikan kepada cabang olahraga lainnya seperti basket dan voli.

Budi juga menjelaskan, alasan mengapa Polri belum memberikan izin lantaran kebijakan dari Kapolri sebelumnya belum dicabut.

Ia pun mengapresiasi cara Menpora Zainudin Amali yang langsung mengagendakan bertemu dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.