Senin, 28 November 22

Antisipasi Krisis Ekonomi Global, Mulai 3 Oktober 2022 OMG Terapkan ‘Mobile Office’

Antisipasi Krisis Ekonomi Global, Mulai 3 Oktober 2022 OMG Terapkan ‘Mobile Office’
* Sosialisasi kebijakan 'mobile office' diikuti karyawan Obsession Media Group (OMG) di Jakarta, Kamis (29/9/2022). (Foto: Fikar/OMG)

Obsessionnews.com – Mulai Senin, 3 Oktober 2022 Obsession Media Group (OMG) menerapkan sistem kerja mobile office, di mana seluruh karyawan tak lagi diwajibkan datang ke kantor, tetapi seluruh proses kerja dilaksanakan secara digitalized dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

 

Baca juga:

FOTO Karyawan OMG dan Santri Lomba Makan Kerupuk di PTQ Pondok Bambu

FOTO CEO OMG Usamah Hisyam Buka Lomba HUT ke-77 RI di PTQ Pondok Bambu

 

 

Presiden Direktur OMG Usamah Hisyam menyampaikan kebijakan tersebut dalam Sosialisasi Mobile Office di hadapan para karyawan OMG di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

Usamah menegaskan, kebijakan mobile office ini ditempuh sebagai antisipasi terhadap situasi dam kondisi ekonomi global yang tertekan akibat krisis, serta resesi ekonomi yang dalam waktu dekat melanda Indonesia.

“Manajemen paham, semua harga bahan pokok melonjak karena dampak kenaikan BBM, biaya transportasi semakin mahal, biaya hidup semakin tinggi. Sementara pendapatan perusahaan mengalami stagnan, sehingga manajemen belum mampu untuk menaikkan gaji. Karena itu mobile office ini menjadi solusi terbaik bagi kita semua,” tandas Usamah yang juga dikenal sebagai Ketua Umum PARMUSI (Persaudaraan Muslimin Indonesia.

Usamah mengatakan, OMG menempatkan sumber daya manusia (SDM) atau karyawan sebagai aset. Karena itu, dalam menghadapi krisis nasional, tidak akan terjadi kebijakan untuk merumahkan karyawan. Sebaliknya semua harus bekerja secara sungguh-sungguh, meningkatkan kinerjanya.

“Ibarat sebuah kapal, OMG berlabuh di lautan berombak kencang dan diterpa angin kencang. Tetapi kapal OMG tak boleh bocor, karena bila bocor bisa tenggelam,” tutur Usamah.

Mantan anggota DPR RI ini meminta, dalam situasi sulit ini, seluruh karyawan harus solid dalam bekerja keras.

“Kita lakukan dua cara, usaha duniawi dengan berja keras dan kerja cerdas, tetapi tak boleh lupa kita juga senantiasa melakukan ikhtiar lain dengan beribadah dan berdoa kepada Allah agar dimudahkan segala upaya kita,” tandasnya.

Untuk diketahui, OMG memiliki beberapa unit bisnis, yakni media digital & publishing yang mengelola sejumlah media, seperti Men’s Obsession, Womens Obsession, Obsessionnews.com, Muslimobsession.com, dan kanal Yotube TV OMG. Unit bisnis lainnya adalah OMG Communication, dan OMG Public Relations.

Di samping itu, OMG juga memiliki unit nirlaba yang bergerak di bidang sosial dan Pendidikan dengan mengelola Pesantren Tahfizhul Quran (PTQ) Pondok Bambu di bawah manajemen OMG Academy.

Pesantren yang terletak di kawasan Parung-Bogor, tersebut saat ini membina anak-anak santri yatim dan dhuafa yang datang dari berbagai daerah di Tanah Air, seperti Maluku, Pulau Nias, Enrekang, Makassar, dan daerah lainnya. (Mam/red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.