Jumat, 26 April 19

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Jalan Tol Soker Siap Dibuka

Antisipasi Kemacetan Arus Mudik, Jalan Tol Soker Siap Dibuka

Karanganyar, Obsessionnews – Untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan arus balik pada saat lebaran, jalan tol Solo-Kertosono (Soker) yang saat ini masih dalam proses pekerjaan, akan dibuka pada H -7 menjelang lebaran.

Hal itu dikemukakan Kepala Satuan Lalulintas Kepolisian Resor Karanganyar Jawa Tengah, AKP Suryo, beberapa waktu lalu.

“Rencananya akan dibuka pada H -7 sebelum lebaran. Jalur ini hanya satu arah, karena memang belum seluruhnya selesai,” kata AKP Suryo.

AKP Suryo menjelaskan, meski jalan tol tersebut akan dibuka, namun sifatnya jika situasi mendesak. Pasalnya, proses pembangunan jalan tol belum sepenuhnya selesai dikerjakan. Jalan tol hanya bisa dilalui mobil, mikro bis, sementara truk dan sepeda motor, belum diperbolehkan melintas.

Jika arus padat, tambahnya, para pemudik akan diarahkan dari pintu tol Klodran menuju ke Sidoharjo yang berada di Kabupaten Sragen. Pada saat dioperasikan nantinya, jalan tol ini hanya satu arah.

“Pada saat mudik, jalur mudik akan dimulai dari arah Barat menuju ke Timur. Dan pada saat arus balik, dari arah Timur ke Barat,” jelasnya.

AKP Suryo menambahkan, jalan tol ini mulai dibuka mulai pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB. Hal ini dilakukan, karena jalan tol ini, belum dilengkapi penerangan jalan.

“Pada saat beroperasi, akses tol di Klodran akan dibangun posko gabungan yang terdiri dari para pekerja dan Dishubkominfo Karanganyar,” katanya. (Fath @imam_fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.