Jumat, 13 Desember 19

Antisipasi Demo Tolak BBM, Polri Tetapkan Siaga I

Antisipasi Demo Tolak BBM, Polri Tetapkan Siaga I

Jakarta – Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menetapkan siaga 1 pasca pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Pengamanan polri akan difokuskan di SPBU dan tempat-tempat distribsi BBM.

“Kekuatan kita siaga di Pom, tempat distribusi dari depo ke SPBU yang berada di seluruh Indonesia,” ujar Sutarman di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Kapolri mengaku telah mengerahkan personilnya kurang lebih 2/3 kekuatan. Meski begitu menurutnya kondisi negara sampai saat ini masih aman dan kondusif.

“Sampai dengan saat ini konddisi sangar kondusif, aman, kebijakan sudah diputuskan, setelah itu kewajiban polri untk mengamankan,” katanya.

Dini hari tadi pemerintah secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Untuk Harga premium ditetapkan dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500. Sedangkan Harga solar ditetapkan dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500.

Presiden Jokowi mengatakan negara membutuhkan anggaran untuk membiayai infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

“Dari waktu ke waktu, kita sebagai sebuah bangsa kerap dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit. Meski demikian, kita harus memilih dan mengambil keputusan,” kata Presiden. (Has)

 

Related posts