Selasa, 6 Desember 22

Breaking News
  • No items

Antisipasi Demo, Jokowi Minta Aparat Siaga

Antisipasi Demo, Jokowi Minta Aparat Siaga

Jakarta, Obsessionnews.com – Demonstrasi besar diperkirakan terjadi pada 4 November. Untuk mengantisipasinya, Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh aparat keamanan bersiaga dan bekerja secara professional.

Menurutnya, demonstrasi merupakan hak setiap masyarakat. Namun ia meminta agar demonstrasi dilakukan dengan tertib dan tidak merusak.

“Demonstrasi adalah hak demokratis warga, tetapi bukan hak memaksakan kehendak dan bukan hak untuk merusak,” kata Jokowi di sela-sela acara Peringatan Hari Menabung Sedunia Tahun 2016 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senin pagi (31/10/2016).

Jokowi menambahkan, pemerintah menjamin hak masyarakat yang hendak menyampaikan pendapat. Namun demikian, pemerintah juga akan mengutamakan ketertiban umum.

“Aparat keamanan sudah saya minta bersiaga dan melakukan tugas secara profesional jika ada tindakan anarkis oleh siapa pun,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Boy Rafli Amar menyatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama, dan elemen masyarakat agar demonstrasi berjalan aman dan tertib.

Surat Edaran Siaga I juga telah diterbitkan bagi seluruh anggota Brimob untuk menunda permohonan cuti, mengingat kebutuhan personil yang diperlukan cukup banyak. Siaga I terhitung mulai Jumat malam pekan lalu hingga ada pencabutan status terhadap kesiagaan personel Brimob Polri. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.