Jumat, 12 Agustus 22

Annisa Steviani: Keuangan Sebelum Menikah Itu Penting Dibicarakan

Annisa Steviani: Keuangan Sebelum Menikah Itu Penting Dibicarakan
* Annisa Steviani. (Foto: tangkapan layar YouTube WO)

Obsessionnews.com – Obsession Media Group (OMG) melalui Women ‘s Obsession (WO) menggelar webina fintalk yang bertemakan ‘Paham Financial Planning Sebelum Menikah’ secara daring, Sabtu (16/7/2022).

Acara ini bekerja sama dengan BRI, Bening’s Clinic Tangerang, Grand Tjokro Hotel, Swisbell Dago Bandung, dan Carramica.

Annisa Steviani, selaku CFP®, AEPP®, Certified Financial Planner menjadi narasumber di acara webinar tersebut.

Di kesempatan acara itu, Annisa mengungkapkan, Financial Planning Sebelum Menikah sangatlah penting. Karena hal itu untuk mendukung masa depan dan keberlangsungan hidup.

“Hal ini merupakan yang penting,” ujar Annisa dikutip dari channel YouTube Women’s Obsession, Minggu (17/7).

Dia bercerita waktu sebelum menikah. Annisa mengaku, sebelum menikah dia sempat ditanya oleh orang tuanya soal siapa calon pasangan yang akan menjadi pendamping hidupnya.

“Aku dulu sebelum menikah menjalani hal ini, tapi seiring jalannya waktu, ketika aku mau nikah, ayah aku tanya, calon aku usia berapa, bekerja di mana,” ucapnya

Awalnya dia menganggap hal itu merupakan pembicaraan yang wajar. “Jadi aku pikir semua orang begitu. Semua orang ditanya sama calon mertuanya kerjanya di mana, karyawan tetap atau bukan, berfikir semua orang ditanya seperti itu,” kata Annisa.

Tetapi ternyata tidak, banyak juga perempuan yang mau nikah bertanya meminta restu kepada orang tuanya, banyak orang tua yang langsung menyetujui.

“Ya Sudah nikah saja. Nanya-nanya ke menantu itu dianggap hal yang tabu, apalagi soal uang,” ungkapnya.

“Kalau nggak ditanya nih anak mau nikah sama siapa, kerja di mana, apakah dia karyawan tetap atau bukan, kuliah di mana, ayah aku memang peduli soal itu, sehingga beranggapan oh sepertinya memang keuangan sebelum menikah itu harus dibicarakan untuk keluarga yang tidak mendukung keuangan,” tambah Annisa. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.