Senin, 14 Oktober 19

Anne Patricia Sutanto, Perempuan Tangguh di Industri Tekstil

Anne Patricia Sutanto, Perempuan Tangguh di Industri Tekstil
* Salah satu owner dan vice chief executive officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto. (Foto: Edwin B/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.comKinerja positif salah satu owner dan vice chief executive officer PT Pan Brothers Tbk Anne Patricia Sutanto patut diacungkan jempol. Bagaimana tidak, perempuan tangguh ini mampu menaikkan pendapatan PT Pan Brothers Tbk pada semester I-2019.

Untuk itu, semester II perseroan akan menargetkan pertumbuhan penjualan 15% dari produksi industri pakaian jadi. Hal itu dikarenakan meningkatnya permintaan negara-negara tujuan ekspor untuk menghadapi musim gugur dan dingin.

“Pertumbuhan penjualan kami tahun ini bakal ditopang peningkatan ekspor yang diprediksi antara 15-20%. Ekspor perseroan diperkirakan akan terus meningkat, bahkan pertumbuhannya pada 2020 diperkirakan dapat mencapai 30%,” ujarnya.

Seperti diketahui, kiprah Anne di industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) terbilang cukup lama. Berawal dari membantu bisnis keluarga, hingga akhirnya dipercaya menduduki posisi saat ini. Keberhasilan memimpin perusahaan membawanya berada di peringkat 22 dalam daftar The Most Powerful Women in Asia 2015 versi Forbes Asia.

Pada 2016, dia masuk sebagai salah satu finalis The Channel News Asia Luminary Award dan terpilih sebagai Indonesia Best Future Business Leader dari majalah SWA. Menekuni bisnis sebenarnya bukanlah cita-cita awalnya, tetapi tak disangka kini malah dijalaninya dengan sangat serius. Dia terpaksa mengambil alih bisnis keluarga, ketika sang ayah terkena serangan stroke.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.