Jumat, 23 Oktober 20

Anita Loeki Bersemangat Besarkan Brand Mineral Botanica

Anita Loeki Bersemangat Besarkan Brand Mineral Botanica
* Anita Loeki, Co-Founder & Director of Operational Mineral Botanica. (Foto: Fikar Azmi/Women's Obsession)

Sementara untuk karyawan internal Anita berusaha sekuat tenaga mempertahankannya agar tidak terjadi PHK, karena tim tengah dibangun dan sedang bersemangat menaikkan brand awareness serta penjualan produk.

”Saya juga mengadakan program penjualan lewat WhatsApp, supaya karyawan bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Tanpa diduga penjualan online kami naik di sisi kategori skincare maupun hand sanitizer langsung menonjol laris di pasaran. Ini sangat membantu pemasukan kami di situasi sekarang ini. Itulah sebabnya saya tidak mau berhenti memperluas pasar digital, sembari ditunjang dengan telah dibukanya mal di banyak tempat.”

 

 

Melihat situasi pandemi Covid-19, suami Anita langsung menangkap peluang adanya kebutuhan masyarakat terhadap hand sanitizer. Dia tidak pernah menyangka produk ini akan dikeluarkan Mineral Botanica dan menjadi sumber pemasukan tak terduga. Di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung sekarang ini, masih ada sisi positif bisa diambil olehnya. Yaitu dia bersama tim jadi memiliki waktu untuk memperkuat fondasi perusahaan sebaik-baiknya.

Tak hanya produk bermutu yang harus diperhatikan, tapi juga man power, sistem distribusi, strategi penjualan, digital marketing, dan lainnya.

Mengingat kompetitor semakin banyak, hal tersebut menjadi tantangan terbesar perempuan peraih Bachelor of Art in Business Administration Loyola Marymount University, California, Amerika ini untuk dapat diwujudkan ke depannya. (Elly S/Women’s Obsession/red)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.