Senin, 29 April 24

Anies Umumkan Komposisi Timnas Pemenangan Pemilu 2024

Anies Umumkan Komposisi Timnas Pemenangan Pemilu 2024
* Calon presiden Anies Baswedan (tengah) didampingi calon wakil presiden Muhaimim Iskandar (dua kanan) dan 'Captain' Timnas AMIN Muhammad Syaugi Alaydrus (dua kiri) saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Obsessionnews.com – Calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengumumkan komposisi tim nasional (timnas) pemenangan untuk Pemilu 2024.

“Ini babak baru dari perjuangan untuk menghadirkan perubahan di Indonesia,” katanya dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Anies menegaskan timnas Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) bukan berfungsi mengotak-ngotakkan, menentukan siapa yang bekerja di luar atau pun di dalam. Tetapi, untuk memenuhi persyaratan formal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), terkait pasangan harus memiliki tim pemenangan.

“Yang selama ini sudah ada, menjadi tim pemenangan jalan terus, tidak berubah dan masih bergerak. Yang di sini, adalah formalisasi, karena kita harus memenuhi persyaratan KPU,” jelasnya.

Menurut Anies, tim pemenangan telah bekerja selama di berbagai tempat di Indonesia. Dia pun menyampaikan kepada seluruh relawan dan kader partai yang selama ini bekerja bersama, untuk terus jalan dan memenangkan hati rakyat Indonesia.

Peresmian timnas AMIN ditandai dengan penyerahan jersey (seragam) timnas AMIN kepada Ketua Umum (captain) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Komposisi Timnas AMIN yakni:

Captain (Ketua Umum): Muhammad Syaugi Alaydrus Co-Captain: Sudirman Said, Thomas T Lembong, Al Muzzamil Yusuf, Nihayatul Wafiroh, Azrul Tanjung, Nasirul Mahasin, Leontinys Alpha Edison, Yusuf Muhammad Martak, Ki KRT Lebdo Nagoro Anom Suroto (Ki Anom Suroto), Muhammad Jumhur Hidayat, Maksum Faqih dan Suyoto. Sekretaris Jenderal Novita Dewi, Bendahara Gede Widiade dan Tim Hukum Nasional Ari Yusuf Amir.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.