Jumat, 9 Desember 22

Anies Tolak Lakukan Audensi dengan Alexis

Anies Tolak Lakukan Audensi dengan Alexis

Jakarta, Obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak untuk melakukan audiensi dengan pihak Alexis Group. Anies menegaskan pemerintah provinsi (pemrov) DKI Jakarta memiliki hak dalam hal ini. Meski pemilik bisnis hiburan ini ingin berbenah agar dapat beroperasi seperti sediakala.

“Seperti juga kalau kita bikin kontrak. Kalau saya enggak mau kontrak dengan Anda, ya, enggak apa-apa, enggak usah dipaksa,” ujar Anies di kantornya, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).

Padahal, dalam konferensi pers yang digelar oleh pihak Alexis Group, perusahaan Hotel Alexis dan Griya Pijat Alexis ini bertekad akan memperbaiki manajemen jika melakukan pelanggaran seperti yang dituduhkan oleh pihak Pemrov DKI.

“Kami menyadari bahwa semua tempat usaha memiliki kelebihan maupun kekurangan, dimana saat ini stigma yang terbentuk terkait nama alexis di identikan dengan tempat yang kurang baik,oleh karenanya kami akan berbenah dan melakukan penataan manajemen agar dapat keluar dari stigma tersebut.Apabila ada kekurangan yang harus kami perhatikan maka kami terbuka menerima saran dan kritik untuk bisa menjadi lebih baik lagi,” kilah juru bicara Alexis, Lina Novita, S.H, Selasa (31/10).

Lina menegaskan, Alexis mendukung setiap kebijakan Gubernur DKI. Menurutnya, hotel maupun griya pijat Alexis adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang pariwisata dimana segala sesuatu terkait perizinan maupun operasional telah kami laksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku.

“Perlu diketahui rekan-rekan media, bahwasanya sampai dengan saat ini di Hotel dan griya pijat kami tidak pernah ditemukan pelanggaran, baik berupa peredaran narkoba maupun kasus asusila,” kilahnya pula.

Penghentian operasional seluruh aktivitas Alexis saat ini merupakan salah satu bentuk untuk mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami menghargai surat yang telah dikeluarkan oleh Dinas PTSP, atas dasar hal tersebut kami melakukan penghentian operasional Hotel dan griya pijat Alexis dikarenakan belum dapat diprosesnya perpanjangan izin Tanda Daftar Usaha pariwisata kami. Langkah tersebut kami ambil untuk menunjukan bahwa pihak kami taat aturan,” jelasnya.

Namun, Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku memiliki banyak laporan tentang Alexis dan hotel-hotel lain yang melakukan pelanggaran. Ia pun mempunyai tim khusus yang bekerja sejak untuk menyelidiki hotel-hotel bermasalah.

“Selama ini tim saya sendiri sudah bekerja dan punya data lengkap termasuk supir-supir taksi yang bekerja, siapa saja yang dari luar kota datang, semuanya ada. Jadi ada, bukan nggak ada. Cara masuk gimana, cara mengatur HP gimana. semua ada,” ungkap Anies di Balai Kota, Rabu (1/11). (Popi)

Baca juga:

Tutup Alexis dengan Pajak 30 Miliar, Pemrov DKI Ingin Dana Halal

Alexis Ditutup, Pemilik Ngotot Bantah Lakukan Pelanggaran

Foto : Hotel Alexis Tengah Sterilkan Area

Hotel Alexis Sterilkan Area

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.