Selasa, 27 September 22

Anies Tertahan Paspampres, Maruarar: Itu Salah Saya

Anies Tertahan Paspampres, Maruarar: Itu Salah Saya
* Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait. (foto: Kapoy/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Video yang telah viral di media sosial soal penahanan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diduga dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden (Papampres) saat mau mendampingi Presiden RI Jokowi menyerahkan Piala Presiden 2018 kepada tim Persija Jakarta sebagai pemenangnya terjawab sudah.

Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait menegaskan kalau ada kesalahan protokoler dalam acara itu adalah salah dirinya. Dia meminta kepada masyarakat dan warganet untuk tidak menyalahkan yang lain atas insiden tersebut.

Dia mengakui, pada saat itu tidak ada nama Anies dalam protokoler untuk mendampingi presiden Jokowi dalam penyerahan Piala Presiden 2018 yang akan diberikan kepada Persija.

“Jadi jangan salahkan paspampres, itu salah saya. Karena yang memberikan nama-nama (dampingi presiden) itu saya,” jelas Maruara di media center Glora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan, Senin (19/2/2018).

Untuk itu, Maruarar meminta maaf kepada Presiden RI, Gubernur DKI Jakarta dan masyarakat atas ketidaknyamanan acara tersebut. Kedepannya dia akan belajar mengenai protokoler acara itu.

“Kedepan saya akan belajar tentang protokoler,” katanya.

Seperti diketahui, Tim Persija Jakarta menjadi pemenang juara Piala Presiden 2018, setelah mengalahkan Bali United FC dengan sekor telak yaitu, 3-0 tanpa balas di stadion GBK, Jakarta Selatan pada Sabtu (17/2).

Saat sesi penyerahan piala, terjadi insiden penahanan Anies yang diduga dilakukan oleh Pasmampres saat mau mendampingi Jokowi menyerahkan Piala Presisen 2018 kepada tim Persija. Bahkan adegan tersebut terekam video amatir, yang saat ini videonya sedang viral di media sosial. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.