Senin, 18 Januari 21

Anies-Sandi Berdayakan Perempuan Pelaku UKM

Anies-Sandi Berdayakan Perempuan Pelaku UKM
* Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Jakarta, Obsessionnews.com – Salah satu hadis Nabi Muhammad SAW yang populer adalah perempuan adalah tiang negara. Jika baik perempuannya, maka baiklah negaranya, dan jika rusak perempuannya maka rusak pula negaranya.

Sabda Rasulullah tersebut menggambarkan betapa tugas perempuan tidak ringan. Negara menjadi taruhannya. Sebab dari kaum Hawa inilah akan lahir para pemimpin dan penerus bangsa di masa yang akan datang.

Blusukan Anies Baswedan di berbagai tempat mendapat sambutan meriah dari warga, khususnya kaum perempuan.

Menyadari betapa besarnya peranan perempuan, pasangan calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam salah satu program kampanyenya adalah memberdayakan perempuan di bidang usaha kecil dan menengah (UKM). Untuk memberdayakan perempuan Anies-Sandi mengajak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk mendukung pelaku UKM, berupa pendampingan dan pelatihan.

Anies-Sandi menjanjikan meningkatkan kemampuan pekerja perempuan lulusan SD-SMP melalui pusat pengembangan kewirausahaan. Selain itu perempuan pelaku UKM juga akan diberi pelatihan teknologi informasi.

Duet yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu mendukung pelaku UKM memperluas jaringan, menghubungkan mereka dengan produsen, distributor dan konsumen.

Yang juga menarik adalah Anies-Sandi menjanjikan akan menambah akses kredit Usaha Kelompok Perempuan.

Kita berharap ikhtiar ini akan bawa manfaat besar & kita terus gigih membangun Jakarta melalui pemberdayaan perempuan. #BahagiakanP3rempuan,” kicau Anies di akun Twitternya, ‏@aniesbaswedan, Minggu (21/11/2016).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, besarnya peranan perempuan dalam mendorong kemajuan bangsa dan masyarakat bukanlah rahasia dan sudah menjadi kesepahaman umum.

“Apabila kita memberikan bantuan pada seorang laki-laki, maka ia akan menolong dirinya sendiri dahulu. Apabila kita memberikan bantuan pada seorang perempuan, maka ia akan menolong keluarganya terlebih dahulu,” ucapnya.

Anies kemudian mengutip perkataan mantan Sekjen PBB Kofi Anan, bahwa tidak ada sarana pembangunan bangsa yang lebih ampuh daripada pemberdayaan perempuan.

“Kita berharap ikhtiar ini akan membawa manfaat besar dan kita terus gigih membangun Jakarta melalui pemberdayaan perempuan,” tutur Anies. (@arif_rhakim)

Baca Juga:

Anies Baswedan Tak Mau Ambil Pusing Soal Isu SARA

Ini Pesan Anies Baswedan Untuk Para Relawan

Film 25 Hari di Eropa Terinspirasi Anies Baswedan

Anies Optimis Menangkan Pilkada DKI

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.