Rabu, 30 September 20

Anies Masuk Daftar Capres NasDem

Anies Masuk Daftar Capres NasDem
* Anies Baswedan menghadiri Kongres Partai Nasdem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Partai NasDem memasukan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal calon presiden yang akan diusung pada pilpres 2024. Selain Anies, ada tiga nama kepala daerah lainnya yang masuk dalam daftar tersebut.

Mereka adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Gubernur-gubernur potensial ini, ada empat gubernur, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI, inilah yang harus kita usung orang-orang ini,” ujar Ketua DPP NasDem Zulfan Lindan, Minggu (10/11/2019).

Zulfan menyebut partainya tidak mencalonkan Surya Paloh yang tidak lain ketua umum partainya, mengingat yang bersangkutan tidak bersedia maju pada pilpres mendatang.

Oleh karena itu, pihaknya mengincar nama empat gubernur tersebut yang menurutnya berpotensi untuk diusung menjadi capres.

“Nggak mungkin lah, nggak mungkin. Kita sangat mengetahui. Satu, dia (Surya Paloh) tidak bersedia, kemudian kita melihat banyak generasi muda yang akan muncul,” kata dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.