Sabtu, 27 April 24

Anies Dijadwalkan Kampanye di Bengkulu

Anies Dijadwalkan Kampanye di Bengkulu
* Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, yang akrab dipanggil Cak Imin, saat mendaftar sebagai capres dan cawapres pada Pilpres 2024 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). (Foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Obsessionnews.com – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dijadwalkan melanjutkan kampanye secara terpisah di Pulau Sumatera pada Rabu (6/12/2023), yakni Anies di Provinsi Bengkulu, sedangkan Muhaimin Iskandar masih di Provinsi Aceh.

 

Baca juga: Anies Janji Bangun Kereta Api Banjarmasin-Banjarbaru

 

Setelah selesai berkampanye di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Selasa (5/12), Anies akan memulai kegiatan di Bengkulu dengan menyapa warga dan pedagang di Pasar Minggu Bengkulu pada pukul 08.30 WIB.

Kemudian dia akan mengunjungi Universitas Hazairin untuk berdialog dengan mahasiswa pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya Anies akan mengunjungi Masjid Agung At-Taqwa pada pukul 11.30 WIB untuk melaksanakan ibadah, dan dilanjutkan mengunjungi rumah makan Waroeng Raso Raso untuk makan siang.

Setelah rehat makan, Anies akan mengunjungi GOR Sawah Lebar untuk menjumpai warga dan relawannya pada pukul 13.30 WIB.

Mantan Gubenur DKI Jakarta itu akan melaksanakan dialog dengan para nelayan di Kampung Nelayan Pantai Kuali Pasar Bengkulu pada pukul 15.30 WIB.

Sementara itu Muhaimin sudah berada di Aceh sejak Selasa (5/12) untuk melakukan kampanye ke beberapa titik. Tetapi pada Rabu (6/12) dia akan fokus berkegiatan di Kabupaten Bireun, Aceh.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu akan memulai kegiatan kampanye di daerah tersebut dengan mengunjungi Pasar Induk Cureh, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, pada pukul 08.15 WIB.

Selanjutnya pria yang akrab disapa Cak Imin itu bakal mengisi kuliah edukasi politik di Kampus IAI Almuslim Aceh pada pukul 09.45 WIB. Dan yang terakhir, dia akan berziarah ke makam Habib Abdurrahman bin Alwi Al-Habsyi (Habib Bugak) di Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, pada pukul 11.00 WIB.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.