Rabu, 25 November 20

Anies Diinterpelasi, Zulkifli Hasan: Saya Menentang

Anies Diinterpelasi, Zulkifli Hasan: Saya Menentang
* Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menanggapi adanya isu interpelasi DPRD terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Zulkifli siap menentang segala upaya itu, dan siap membela Anies.

“Saya menentang, saya tidak setuju. Kami akan bela Anies,” kata Zulkifli di gedung DPR, Jakarta, Selasa, (27/3/2018).

Menurutnya interpretasi tidak mendasar. Sebab Anies baru saja menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Orang baru kerja sudah diinterpelasi, enggak-enggak saja ya,” kata Zulkifli.

Fraksi PDI-P dan NasDem DPRD DKI Jakarta berencana menggulirkan hak interpelasi atau hak DPRD untuk meminta keterangan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terkait kebijakannya. Anies dan Sandiaga Uno dianggap telah melanggar aturan.

Fraksi PDIP pada DPRD DKI Jakarta menilai sejumlah kebijakan Pemprov DKI tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Salah satunya adalah kebijakan penutupan lajur Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang untuk pendirian tenda pedagang kaki lima (PKL) yang tidak ada payung hukumnya.

Hak Interpelasi merupakan hak DPR atau DPRD untuk meminta keterangan kepada Pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.