Selasa, 7 Juli 20

Anies Baswedan Tiadakan ‘Car Free Day’

Anies Baswedan Tiadakan ‘Car Free Day’
* Gubernur Anies Baswedan. (Foto: Twitter Anies)

Jakarta, Obsessionnews.com – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan untuk meniadakan Car Free Day atau CFD untuk dua minggu ke depan. Peniadaan CFD juga akan menyesuaikan situasi dan kondisi.

“Pemprov DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor atau yang populer dengan CFD untuk dua pekan ke depan, demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dan potensi penularan virus corona,” ujar  Anie di Balai Kota, Rabu (11/3/2020).

Anies mengatakan setelah dua minggu, akan dievaluasi setelah melihat perkembangan virus Corona di Jakarta. Menurutnya keputusan tersebut untuk memperketat kewaspadaan penularan virus Corona dengan mengurangi interaksi di ruang publik dengan membatasi kegiatan-kegiatan di Jakarta.

Ia menyebutkan banyak kasus penyebaran virus Corona di berbagai negara karena terlambat mengatur kegiatan di ruang publik. Pemerintah DKI sekarang sudah membentuk tim review untuk memberikan izin atau tidak untuk kegiatan-kegiatan di Jakarta.

“Di beberapa tempat terjadi cenderung tidak ketat dalam narasi ruang interaksi. begitu kasus meningkat baru dilakukan pengetatan, tapi ada negara yang melakukan pengetatan di awal,” ujarnya.

Anies Baswedan mengimbau warga untuk tetap waspada dan menjalankan pola hidup sehat dengan  mencuci tangan. Dia  mengingatkan warga juga tidak panik dalam menanggapi virus Corona. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.