Rabu, 5 Oktober 22

Anies Baswedan Keluarkan Seruan Soal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Rumah Ibadah

Anies Baswedan Keluarkan Seruan Soal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Rumah Ibadah
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta, Obsessionnews.com – Penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin mengawatirkan. Pasalnya dalam kurun waktu 24 jam pasien positif Covid-19 bisa mencapai 1.241 kasus. Seruan itu bernomor 13 Tahun 2020.

Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan seruan mengenai penerapan protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan peribadatan.

“Kami serukan kepada saudara-saudara semua untuk memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan di rumah ibadah dengan sangat serius,” kata Anies dalam keteranganya, Kamis (11/6/2020)

Tak hanya itu, Anies mengingatkan beberapa prinsip utama dalam menjaga protokol kesehatan. Sepeti hanya yang sehat diperbolehkan keluar rumah dan jangan ke tempat ibadah jika sedang tidak sehat, selalu memakai masker dengan benar setiap saat.

“Menjaga jarak antar orang minimal 1 meter, menghindari kontak fisik dan menjaga jumlah orang di dalam rumah ibadah di bawah 50 persen dari daya tampung,” jelas Anies.

Anies juga menginginkan, setiap lembaga otoritas agama yang mengatur rumah ibadah masing-masing agama, agar dapat mengeluarkan panduan beribadah sehat di rumah ibadah secara aman dan sehat.

“Panduan ini diharapkan dapat ditaati sepenuhnya oleh setiap pengelola rumah ibadah,” harap orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Dia juga meminta kepada jamaah untuk dapat saling mengingatkan bila ada yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Lalu memberikan perlindungan kepada anak-anak di bawah usia 10 tahun, lansia 60 tahun dan ibu hamil agar mereka tak datang ke tempat yang berkerumun,” pungkas Anies. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.