Selasa, 18 Mei 21

Anies Baswedan Bercerita tentang Ketua RT Perempuan di Pulau Kelapa

Anies Baswedan Bercerita tentang Ketua RT Perempuan di Pulau Kelapa
* Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama para Ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, dari 31 RT, 29 di antaranya diketuai perempuan. (Foto: FB Anies Baswedan)

Jakarta, obsessionnews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bercerita tentang banyaknya perempuan yang menjadi ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan, Kepulauan Seribu. Berikut ini dimuat utuh penuturan Anies di akun Facebooknya, Sabtu (1/5/2021):

Inilah para Ketua RT di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, dari 31 RT, 29 di antaranya diketuai perempuan.

Salah satunya adalah Ibu Ratna yang sejak 2016 menjadi Ketua RT 04 RW 04 Pulau Kelapa. Beliau menceritakan kenapa banyak sekali perempuan yang menjadi Ketua RT di Pulau Kelapa. Ada dua alasan, pertama, masyarakat pulau tak ada masalah apabila Ketua RT mereka perempuan, justru mereka amat terbantu karena perempuan biasanya lebih aktif melakukan sosialisasi dan membantu program-program kelurahan.

Kedua, sebagian besar penduduk Pulau Kelapa bermata pencaharian sebagai nelayan, sehingga para laki-laki lebih sering melaut dibandingkan di rumah dan ini membuat mereka memilih ketua RT perempuan lebih mudah ditemui.

Apreasiasi setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak Ketua RT yang telah menjadi ujung tombak kita selama melawan pandemi setahun terakhir ini.

Bagaimana ketua RT di lingkungan rumah teman-teman? Atau apakah ada yang jadi ketua RT di lingkungannya? (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.